Rano Karno Resmi Daftar Cagub Banten ke PDIP 

Rano siap mundur sebagai anggota DPR RI

Serang, IDN Times - Anggota DPR RI Rano Karno mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Cagub) Banten di PDI Perjuangan.  Pengambilan formulir Rano diwakilkan oleh tim pemenangannya pada Senin (29/4/2024). 

Tim Rano datang ke kantor DPD PDI-P Banten di jalan Lingkar Selatan, Kota Serang.

"Pasti pertama lah (ke PDIP) ini kan rumah kami, ya partai kami yang saya ketahui juga seperti kader internal belum ada yang ngambil formulir," kata Ketua Tim Pemenangan Rano Karno, Beno Novit Neang.

Baca Juga: Arief Senggol Rano Karno di Instagram, Warganet: Kode Nyagub Nih?

1. Rano disebut siap mundur dari jabatan anggota DPR RI

Rano Karno Resmi Daftar Cagub Banten ke PDIP IDN Times/Khaerul Anwar

Beno mengatakan, Rano sudah menyatakan kesiapan secara matang maju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang. Bahkan, eks Gubernur Banten tersebut, tambah Beno, sudah siap melepas jabatannya sebagai anggota DPR RI aktif atau terpilih hasil Pemilu 2024.

"Oh itu udah regulasi ya sudah pasti regulasi kan sekarang begitu enggak bisa cuti kan. Ya kalau memang nanti kan Agustus kan di KPU pendaftaran nah di saat itu baru surat pengunduran diri disertakan sebagian atau DPR terpilih di 2024," katanya.

2. Kesiapan maju di Pilgub Banten itu merupakan desakan relawan dan tokoh masyarakat

Rano Karno Resmi Daftar Cagub Banten ke PDIP IDN Times/Khaerul Anwar

Selain mengikuti penjaringan melalui partai politik, lanjut Beno, Rano telah berkomunikasi dengan sejumlah relawan dan tokoh-tokoh masyarakat Banten terkait niatannya maju kembali sebagai calon orang nomor satu di tanah Jawara.

"Prosesnya sudah lumayan panjang lah ini kan juga hari ini memutuskan untuk (mendaftar) karena desakan relawan dan masyarakat warga yang menganggap sudah Pak Rano balik ke Banten," katanya.

3. Selain PDIP, Rano juga telah mengkomunikasi dengan partai lain

Rano Karno Resmi Daftar Cagub Banten ke PDIP artis nyaleg nyoblos Pemilu 2024 (instagram.com/si.rano)

Selain di partai naungannya, hingga saat ini, tambah Beno, Rano pun terus berkomunikasi dengan partai lain untuk turut serta mendukungnya maju di Pilkada Banten.

"Secara informal, termasuk juga, masih menunggu arahan dari DPP untuk partai mana lagi saya berpotensi untuk koalisi dengan kami," katanya.

Diketahui, hingga saat ini sudah empat orang yang mengambil formulir pendaftaran Caguv Banten ke PDIP, mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani, Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah, Ratu Ageng Rekawati dan Rano Karno.

Baca Juga: PDIP Banten Buka Penjaringan Cagub-Cawagub, Rano Karno Wajib Daftar  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya