Comscore Tracker

Terungkap, Ini 5 Lagu yang Sering Muncul di Tik Tok

Siapa yang penasaran?

Salah satu aplikasi yang hits saat ini adalah Tik Tok. Tua muda memainkannya, bahkan hingga para selebriti. 

Ya, salah satu kelebihan Tik Tok, pengguna bisa mengunggah beragam video kocak diunggah di aplikasi ini dengan berbagai macam lagu yang menunjang penggunanya. Lagu-lagu di Tik Tok kebanyakan sudah mengalami proses remix agar lebih asyik untuk berjoget.

Nah, pernahkah kamu penasaran, lagu asli versi Tik Tok itu?  Nih, IDN Times ungkap, lima di antaranya:

Baca Juga: Tertular Corona, WNI malah Main Tik tok di Ruang Isolasi 

1. Grass Skirt Chase - Soundtrack SpongeBob SquarePants

https://www.youtube.com/embed/HNfGAxqVcQ0

Lagu joget yang satu ini ternyata berasal dari serial kartun SpongeBob SquarePants. Salah satu episode-nya yang berjudul Pineapple Fever, menampilkan adegan kejar-kejaran antara SpongeBob dengan Squidward dengan latar belakang lagu berjudul Grass Skirt Chase ini.

Di Tik Tok, lagu ini menjadi viral dengan remix ala musik DJ yang lengkap dengan efek suara burung gagaknya. 

2. Culametan Met Met - Risa Culametan

https://www.youtube.com/embed/EumX2eLpiic

Wah, ini juga termasuk lagu yang hits banget ya. Kamu pasti gak nyangka kalau lagu aslinya berasal dari keisengan anak SMP bernama Risa. Saat itu, Risa sedang iseng membuat video mengomel dengan bahasa Sunda di kantin sekolahnya. Ya, Risa kesal temannya sering mengambil makanan dan minuman yang bukan miliknya (celamitan).

Video yang dia buat pun viral dan malah di-remix menjadi lagu ala DJ dan menjadi salah satu lagu yang sering digunakan untuk bermain Tik Tok. Baru-baru ini lagu Culametan Met Met juga dibuat video klipnya yang juga menampilkan Risa sebagai penyanyinya.

Baca Juga: Meroket, Tik Tok Salip Facebook Group dan Baidu

3. Tari ubur-ubur - Trio Ubur-Ubur

https://www.youtube.com/embed/LHUmYBO6AiA
https://www.youtube.com/embed/4mLjbpaWWS8

Lagu yang satu ini juga seru abis buat main Tik Tok dengan joget ubur-uburnya, tapi apa kamu tahu cikal bakal lagu ini berasal dari boy band bernama Trio Ubur-Ubur?

Boy band ini beranggotakan para aktor komedi yang cukup sering muncul di sinetron TV, yaitu Ucup Nirin, Aldi Taher, dan Bobby Maulana. Boy band kocak ini sudah menelurkan 7 buah single sejak dibentuk tahun 2013 lho.

Tari ubur-ubur awalnya adalah sebuah tarian yang diciptakan oleh Bobby Maulana dengan iringan rebana. Setelah itu ada seorang DJ bernama Fahmy Fay, yang me-remix lagu tari ubur-ubur ini ke versi DJ dan lagunya kini digunakan untuk bermain Tik Tok.

4. Aisyah Jatuh Cinta - Breaks Manado

https://www.youtube.com/embed/KTEZK3QTfoQ

Lagu ini pada awalnya dipopulerkan oleh Breaks Manado dengan lirik yang sebenarnya adalah 'Aisyah bojoku jatuh cinta pada Jamilah', namun di beberapa versi baru, liriknya terdengar seperti hanya 'Aisyah ku jatuh cinta pada Jamilah' saja.

Lagu ini sudah sempat viral pada bulan puasa tahun 2018 lalu, dan kini kembali viral sebagai salah satu lagu untuk bermain Tik Tok.

Beberapa liriknya tergolong tidak nyambung dan kocak, seperti ada kata-kata 'pokemon listrik', hingga kata 'akimilaku' yang sebenarnya adalah penggalan lirik lagu Wrecking Ball milik Miley Cyrus yaitu 'I came in like a' yang dipercepat hingga terdengar seperti itu.

5. Lay Lay - Orheyn

https://www.youtube.com/embed/IJ4xo711BD4
https://www.youtube.com/embed/z9aTQzXMCxc

Lagu yang terakhir berjudul Lay Lay yang tak kalah seringnya digunakan untuk bermain Tik Tok. Lagu ini awalnya dibuat oleh seorang DJ bernama Orheyn yang diunggah di akun Soundcloud-nya sekitar satu tahun lalu, dan saat ini kembali di-remix dengan beat yang lebih cepat dan viral di Tik Tok.

Namun ternyata lagu ciptaan Oryhen ini mirip dengan sebuah nada lagu dari Rusia tentang perjuangan tentara merah Uni Soviet berjudul Polyushko-polye.

Nah, lagu apa yang jadi favorit kamu untuk Tik Tokan? 

Baca Juga: Zhang Yiming, Bos Tik Tok Tempati Urutan ke-70 Orang Terkaya di Dunia

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya