Comscore Tracker

Kangen Guru dan Teman, Bocah Ini Sampai Menangis di Gerbang Sekolah

Video si bocah malam-malam datangi sekolah itu pun viral

Jakarta, IDN Times - Wabah COVID-19 yang menjangkiti Indonesia memaksa anak-anak sekolah belajar dari rumah selama lebih dari satu bulan. Rupanya, hal itu membuat sebagian siswa kangen bersekolah. 

Salah satu siswa yang betul-betul sedih dan kangen sekolah itu terekam video dan kemudian viral. Si bocah tampak sampai menangis dipelukan ibunya.

Belakangan diketahui bocah tersebut mendatangi sekolahnya tengah malam hanya untuk melepas rindu. Video si bocah itu dibagikan, salah satunya oleh akun Instagram @viralterkini99. 

Si murid perempuan itu sampai datang ke sekolah tengah malam karena rindu pada guru dan teman-temannya, malam-malam. .

Terlihat dalam video, gadis cilik itu memegang pintu gerbang sekolahnya dan hanya bisa menatap ke dalam sekolah dari luar pagar. 

"Seorang anak di Krakasan, Probolinggo malam-malam ingin ke sekolah karena sangat rindu ingin belajar dan bermain bersama guru dan teman-temannya," tulis akun @viralterkini99 seperti dikutip IDN Times, Senin (4/5).

Baca Juga: Curhatan Siswa ke Kepala Sekolah, Kelulusan yang Paling Hening

1. Si bocah hanya bisa terdiam dan memandangi sekolah dari luar gerbang

Dalam unggahan tersebut, diketahui peristiwa itu terjadi di Yayasan Ishlahul Ummah di Krakasan, Probolinggo Jawa Timur, dan gadis cilik itu masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK).

Gadis cilik tersebut terlihat memegang gerbang sekolah dengan eskpresi murung. Ditemani orang tuanya, dia berdiri di tengah sepinya malam.

Gadis cilik yang belakangan diketahui bernama Selma ini hanya terdiam memandangi lingkungan sekolah, tempat dia biasanya belajar dan bermain.

2. Si bocah tidak mau pulang, walau sudah dibujuk

Kangen Guru dan Teman, Bocah Ini Sampai Menangis di Gerbang SekolahViral gadis cilik datang ke sekolah tengah malam karena rindu teman dan guru (Instagram/@viralterkini99)

Video tersebut viral di media sosial. Ada dua video yang menggambarkan kesedihan Selma karena rindu sekolah dan teman-temannya. Di video pertama yang berdurasi 26 detik, terdengar suara seorang pria membujuk Selma untuk pulang.

"Sel, ayo pulang, masih mau ngapain di sini kamu, hey, ayo pulang yok," kata pria tersebut meminta Selma pulang.

Namun, dengan polosnya bocah itu menjawab tidak. "Ndak," ujar Selma sambil terus memegang pintu gerbang dan memandang sekolahnya.

3. Dia akhirnya menangis di pelukan sang ibu

Kangen Guru dan Teman, Bocah Ini Sampai Menangis di Gerbang SekolahViral gadis cilik datang ke sekolah tengah malam karena rindu teman dan guru (Instagram/@viralterkini99)

Sedangkan di video kedua yang berdurasi 35 detik, terlihat gadis cilik ini menangis dipelukan sang ibu. 

Ibu gadis cilik ini bertanya pada sang anak apakah dia rindu pada teman-teman dan gurunya, Selma pun menganggukkan kepala.

"Kenapa nangis, kangen sekolah, iya, kangen sama ustazah, kangen temen-temen ya?" tanya sang ibu.

Sambil terus menangis, Selma diberi pengertian agar berdoa semoga pandemik COVID-19 cepat berlalu.

"Berdoa ya semoga corona cepat hilang, ya nak," katanya lagi.

Baca Juga: Anies: COVID-19 Momentum bagi Pendidik untuk Akrab dengan Teknologi

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya