Comscore Tracker

Ikoy-ikoyan dan Arief Muhammad yang Lagi Ramai dan Viral

Apa sih Ikoy-ikoyan?

Belakangan, di media sosial tengah ramai soal "Ikoy-ikoyan". Bahkan, kata ini mendadak menjadi trending topic di Twitter dan Instagram, bersamaan dengan nama Arief Muhammad.

Buat kamu yang belum update, "Ikoy-ikoyan" memang ada kaitannya dengan Arief Muhammad. Ikoy-ikoyan adalah tren giveaway yang dicetuskan Arief yang belakangan ini sedang viral.

Simak nih faktanya. 

1. Ikoy-ikoyan menjadi gerakan bagi-bagi uang bagi yang membutuhkan

Ikoy-ikoyan dan Arief Muhammad yang Lagi Ramai dan ViralArief Muhammad (instagram.com/ariefmuhammad)

Jadi, Ikoy-ikoyan adalah aksi giveaway ala Arief Muhammad lewat akun media sosialnya. Caranya simpel saja, dia membagikan sejumlah uang kepada pengikutnya yang membutuhkan lewat direct message (DM) Instagram.

Nah, satu hal yang perlu kamu tahu adalah asal kata "ikoy-ikoyan" ini. Ternyata, kata itu adalah nama panggilan dari Rizqi Fadillah yang merupakan salah satu staf suami Tiara Pangestika ini.

Nama Ikoy bisa mencuat, karena Arief selalu menyuruhnya dengan mention nama stafnya ini di Instagram Story saat akan mentransfer sejumlah uang kepada pengikutnya.

2. Bagaimana cara ikutan ikoy-ikoyan? Simak nih, hadiahnya uang hingga HP

Ikoy-ikoyan dan Arief Muhammad yang Lagi Ramai dan Viralikoy-ikoyan Arief Muhammad (instagram.com/ariefmuhammad)

Arief menjelaskan aturan Ikoy-ikoyan ini dalam unggahan Instagram Story miliknya. Kreator konten sekaligus penulis ini terpantau memberikan sejumlah uang mulai dari Rp1 juta-Rp10 juta, HP, hingga laptop kepada pengikut setianya yang membutuhkan.

Kamu sedang butuh uang dan tertarik ingin ikutan? Kamu juga bisa kok menjadi salah satu pengikut Arief yang beruntung. Cara ikut main ikoy-ikoyan tentu saja kamu harus follow akun Instagram Arief Muhammad. Jika ingin peluang dapat hadiahnya lebih besar, kamu bisa follow juga semua akun bisnis Arief mulai dari Baso Aci Akang hingga Billionaires Project.

Setelah itu kamu tinggal mengirim DM ke Arief ingin minta uang berapa atau barang apa yang sedang dibutuhkan. Tentu saja harus ada alasan mengapa kamu menginginkan uang atau barang tersebut.

Salah satu syarat penting dalam Ikoy-ikoyan adalah: jujur!

"Jujur aja, gak usah disedih-sedihin, gak usah dilebay-lebayin, jujur aja. Yang spam pasti tidak akan dipilih. Santai-santai saja kita, rezeki gak ke mana," tulis Arief Muhammad pada postingan Instagram miliknya.

Baca Juga: 5 Kelebihan Nissan March Arief Muhammad yang Laku Rp500 Juta

3. Artis dan selebgram lain ikut berkontribusi juga nih

Ikoy-ikoyan dan Arief Muhammad yang Lagi Ramai dan Viralikoy-ikoyan Arief Muhammad (instagram.com/ariefmuhammad)

Dalam waktu singkat, gerakan bagi-bagi uang dari Arief Muhammad ini menjadi trending di media sosial. Banyak pengikut Arief yang kemudian mengajak artis lain untuk ikut tren giveaway ini.

Ada artis yang membuat gerakan ikoy-ikoyan sendiri, tapi ada juga yang memilih untuk menitipkan sejumlah uang kepada Arief untuk dibagikan kepada pengikutnya.

Tasya Farasnya misalnya, ia mengikuti jejak YouTuber ini dengan membagikan uang, kopi jualan miliknya, hingga barang makeup dan skincare kepada pengikutnya. Sementara YouTuber Fadil Jaidi memilih mengikuti tren ini dengan cara menitipkan uang. Ada juga selebgram seperti Jejow dan Dwihanda yang berpartisipasi di tren giveaway ini.

4. Arief: Ikoy-ikoyan, semua tentang berbagi

Ikoy-ikoyan dan Arief Muhammad yang Lagi Ramai dan Viralikoy-ikoyan Arief Muhammad (instagram.com/ariefmuhammad)

Pada postingan terbaru yang Arief unggah, aksi ikoy-ikoyan ini ia sebut masih terus berlangsung. Para pengikutnya masih bisa mengirimkan DM kepadanya dan memberi tahu apa kebutuhannya.

YouTuber yang memiliki 2,7 juta subscribers ini juga mengaku telah mendapat donasi sebesar ratusan juta Rupiah dari salah satu rekannya. Uang ini tentu saja diberikan kepada Arief untuk dibagikan ke followers dalam aksi ikoy-ikoyan. Wow!

5. Sederet permintaan warganet yang menang giveaway ikoy-ikoyan

Ikoy-ikoyan dan Arief Muhammad yang Lagi Ramai dan Viralikoy-ikoyan Arief Muhammad (instagram.com/ariefmuhammad)

Terlihat dari postingan Instagram Story Arief Muhammad, sudah banyak warganet yang beruntung mendapat rezeki dari ikoy-ikoyan ini. Permintaan mereka pun beragam, ada yang minta uang dan ada yang minta barang.

Beberapa dari mereka ada yang minta sejumlah uang untuk kebutuhan membayar SPP. Ada juga yang permintaannya sederhana hanya sekadar butuh uang untuk beli kuota internet atau uang bensin saja. Meski begitu, Arief tetap memberikan uang jutaan rupiah kepada mereka yang permintaannya sesederhana itu.

"Di saat yang lain pada minta yang heboh biar ditransfernya banyak, salut sekali ada yang gak serakah begini. Benar-benar secukupnya saja. Bro @roughneck1991, yang ini tolong transfer 5 juta. Suka banget sama personality-nya," ujar Arief ketika tahu ada yang cuma meminta kuota internet saja.

Warganet yang ikut berpartisipasi dalam ikoy-ikoyan ini pun ada dari semua kalangan. Ada yang dari mahasiswa, ibu rumah tangga, pengusaha UMKM, hingga tenaga kesehatan pun ikut mengirim DM ke Arief Muhammad.

Baca Juga: 9 Potret Manis Ikoy, Asisten Arief Muhammad yang Lagi Trending

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya