Comscore Tracker

7 Pelajaran Penting dari Kdrama The World of The Married

Mengapa terjadi perselingkuhan?

Siapa yang masih menonton drama Korea The World of The Married? Drama ini memang tengah hits dan menjadi perbincangan orang-orang.

Drama ini mengangkat tentang kehidupan pernikahan dan perselingkuhan. Sejak awal hingga akhir, drama ini sukses mengaduk emosi penonton. 

Namun, lebih dari itu, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari setiap karakter dalam drama ini. Jika kamu sedang berencana untuk berumah tangga atau pun sudah memiliki pasangan hidup, silakan petik pelajaran berharga dalam drama ini ya. 

1. Pelajaran pertama: ingat, kejujuran dan keterbukaan sangat penting dalam rumah tangga

7 Pelajaran Penting dari Kdrama The World of The Marrieddramabeans.com

Banyak orang gak mau jujur dan terbuka karena takut menyakiti pasangan. Padahal, hal ini dapat menjadi bumerang yang membuat masalah menjadi semakin besar. Seperti bola es yang menggelinding, dari kecil kemudian semakin besar.

Ketika sudah hidup berumah tangga, kamu dan pasanganmu secara otomatis menjadi satu kesatuan. Oleh karena itu, butuh keterbukaan dan kejujuran di antara kalian agar hubungan tetap awet. 

2. Pelajaran kedua: perdebatan dan pertengkaran antara suami istri wajar loh

7 Pelajaran Penting dari Kdrama The World of The Marriedinstagram.com/jtbcdrama

Melanjutkan poin sebelumnya, banyak orang yang sulit bersikap terbuka, salah satu alasannya adalah menghindari pertengkaran. Padahal, perdebatan dan pertengkaran dalam rumah tangga itu wajar banget lho, asal tidak melibatkan kekerasan fisik maupun kekerasan verbal. 

Justru dari perdebatan itulah, pasangan bisa saling memahami satu sama lain.

Ketika hubungan terasa adem ayem, kamu justru harus curiga. Apakah hubungan ini benar adem atau mungkin kalian saling menahan perasaan satu sama lain?

3. Pelajaran ketiga: Rasa jenuh dalam hubungan pun wajar, tapi...

7 Pelajaran Penting dari Kdrama The World of The Marriedinstagram/jtbcdrama

Selain pertengkaran dan perdebatan, rasa jenuh juga akan menghinggapi pasangan yang sudah berumah tangga. Meskipun begitu, bukan berarti rasa jenuh membuatmu perlu mencari 'hiburan' lain.

Lebih baik komunikasikan dengan pasangan dan minta waktu untuk sendiri. Ketika kamu mencari sosok lain untuk mengisi rasa jenuhmu, kamu gak benar-benar mencintainya lho! Kamu hanya menjadikannya pelarian akan kekosongan hatimu.

4. Pelajaran keempat: perselingkuhan itu sangat merugikan orang-orang di sekitarmu

7 Pelajaran Penting dari Kdrama The World of The Marriedinstagram/jtbcdrama

Bak efek domino, perselingkuhan itu berdampak pada orang-orang di sekitar kamu. Gak hanya menyakiti pasanganmu, namun juga dirimu sendiri dan selingkuhanmu.

 Apalagi kalau sudah ada anak dalam pernikahan, tentu anak akan menjadi korban dari drama pernikahan ini. 

Oleh karena itu, sebelum kamu terjerumus dalam dosa selingkuh, coba pikirkan baik konsekuensi yang bakal kamu terima. 

Baca Juga: Harga 15 Fashion yang Dipakai Han So Hee di The World of the Married

5. Pelajaran kelima: Pada akhirnya, melepaskan akan terasa jauh lebih terasa ringan daripada bertahan dalam hubungan tak sehat

7 Pelajaran Penting dari Kdrama The World of The Marriedinstagram/jtbcdrama

Selain berfokus pada drama perselingkuhan tokoh utama, terdapat juga tokoh pendukung yang mengalami kekerasan dalam hubungan asmaranya. Meskipun begitu, ia tetap bertahan atas dasar cinta.

Banyak orang kerap bertahan dalam hubungan gak sehat dan berharap suatu hari nanti pasangannya akan berubah menjadi lebih baik. Padahal kita gak bisa semudah itu mengubah orang lain lho!

Ketika kamu sudah tidak dihargai lagi dalam hubungan, jalan terbaik adalah melepas pasanganmu. Apabila ia benar menyayangimu, ia tentu bakal berusaha berubah untuk mendapatkanmu kembali.

6. Pelajaran keenam: Kekayaan, kesuksesan, dan kecantikan gak menjamin hubungan yang bahagia

7 Pelajaran Penting dari Kdrama The World of The Marrieddramabeans.com

Sesungguhnya apakah standar untuk mendapat hubungan yang bahagia? Kekayaan kah? atau kesuksesan dan kecantikan? Sang tokoh utama wanita dalam drama ini memiliki semuanya lho, namun hubungan pernikahannya tetap berantakan.

Lantas apa yang bisa membuat hubungan awet dan bahagia? Tentunya jawaban tersebut bisa kamu dan pasanganmu ketahui sendiri. Pokoknya, apabila kalian mau sama-sama berjuang dan bertumbuh, maka hubungan akan kuat dan bahagia. 

7. Pelajaran ketujuh: cinta bisa tumbuh dan hilang, namun komitmen harus selalu dipegang

7 Pelajaran Penting dari Kdrama The World of The Marrieddramabeans.com

Banyak juga perselingkuhan muncul karena salah satu pihak sudah tidak merasa cinta lagi dengan pasangannya. Memang, cinta itu bisa tumbuh dan hilang karena banyak faktor. 

Namun ketika menikah, ingatlah bahwa kamu gak bisa lagi hanya mengandalkan cinta untuk membangun rumah tangga. Peganglah komitmen dalam pernikahanmu.

Kamu sudah berjanji akan menyayanginya seumur hidup bukan? Itu komitmen yang harus kamu pegang. Selain itu, kamu juga perlu mengingat, merawat cinta sepasang suami istri itu tidak bisa dilakukan seorang saja. 

Baca Juga: 7 Masalah Relasi yang Dibahas di KDrama 'The World of the Married' 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya