TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kampanye, Andra Janjikan Sekolah Gratis dan Jaminan Kesehatan

Kampanye memasuki hari kedua

Dok. Istimewa/timandra

Intinya Sih...

  • Calon Gubernur Banten nomor urut 2, Andra Soni-Dimyati Natakusumah, melakukan blusukan dan menjanjikan program sekolah gratis SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta.
  • Andra juga berkomitmen untuk memperhatikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Banten.
  • Ia menegaskan bahwa Banten akan maju adil merata dengan cara memberantas korupsi karena dampak negatifnya langsung menyentuh masyarakat.

Serang, IDN Times -  Hari kedua masa kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, pasangan nomor urut 2, Andra Soni-Dimyati Natakusumah, blusukan di beberapa daerah di Kabupaten Tangerang. Saat menemui warga, paslon ini menjanjikan sejumlah program yang akan dijalankan jika mereka terpilih di Pilkada 2024. 

Melalui program 'Gerebek Kampung,' cagub Andra Soni langsung menemui warga guna mendengar aspira rakyat secara langsung. salah satu lokasi yang didatangi Andra Soni yakni Desa Onyam Kampung Carenang Pasar Kecamatan Gunung Kaler, Tangerang, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Airin-Ade Jamin Layanan Kesehatan Gratis Jika Menang Pilgub Banten

Baca Juga: Pengundian Nomor Urut Pilgub Banten: Airin-Ade 1, Andra-Dimyati 2

1. Andra berjanji bakal menggratiskan sekolah negeri hingga swasta

Dalam kunjungannya, Pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten itu menyampaikan program utamanya jika terpilih menjadi orang nomor satu di Banten, yakni sekolah gratis SMA/SMK dan MA, baik negeri maupun swasta.

"Jadi kami punya harapan, anak-anak kami sekolahkan. Kami mau anak kita maju. Adek ini bisa jadi TNI, polisi, dokter, kalau sudah sekolah," kata Andra.

2. Jaminan kesehatan juga diklaim bakal jadi perhatian Andra

Selain pendidikan, kata Andra, jika dia terpilih menjadi Gubernur Banten juga akan memperhatikan pelayanan kesehatan agar jauh lebih baik serta memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Banten.

"Jadi kalau sudah ada jaminan kesehatan dan peningkatan pelayanan, jika sakit, tidak perlu lagi ditanya oleh pihak rumah sakit ini pasien BPJS atau umum, semua harus dilayani," katanya.

3. Di hadapan warga, Andra berjanji enggak bakal korupsi

Andra juga bicara soal Banten maju adil merata, hal ini bisa tercapai asalkan tidak ada korupsi. Pasalnya, dampak negatif akibat korupsi langsung menyentuh masyarakat. 

"Korupsi menyusahkan kita semua. Korupsi buat anak tidak sekolah, korupsi buat kita makin sulit. Saya tidak akan korupsi jika jadi gubernur," katanya.

Baca Juga: [Wansus] Andra Soni: Dekat Jakarta, Banten Masih Tertinggal

Berita Terkini Lainnya