TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Adik Atut dan Subadri Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIP

Hingga hari terakhir, ada enam bacalon yang mendaftar  

IDN Times/Khaerul Anwar

Serang, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Ratu Ria Maryana dan mantan Wakil Wali Kota Serang sekaligus Ketua DPW PPP Banten mendaftar ke DPC PDIP Kota Serang untuk pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Adik tiri mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah bersama pengurus Golkar tiba di kantor PDIP pada Rabu (24/4/2024) siang untuk mengambil berkas pendaftaran.

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Kota Serang Naik Menjadi Rp70 Ribu

1. Ria buka opsi Golkar berkoalisi dengan PDIP

IDN Times/Khaerul Anwar

Ratu Ria mengaku sengaja datang ke kantor PDIP untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Serang pada Pilkada 2024. “Mudah-mudahan bisa nanti saya kembalikan kembali formulir tersebut dan mudah-mudahan juga kita mencapai visi-misi yang sama," katanya.

Ria mengaku, terdapat keselarasan antara Partai Golkar dan PDIP. Selain itu, tak menutup kemungkinan PDIP dan Golkar akan berkoalisi di Pilkada Kota Serang 2024 ini.

"Sehingga nanti Golkar dan PDIP bisa bergabung untuk membangun Kota Serang yang lebih baik lagi,” katanya.

2. Sundari ingin PDIP menjadi salah satu partai yang jadi kendaraan politiknya

IDN Times/Khaerul Anwar

Terpisah, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin mengatakan, PDIP menjadi salah satu partai politik yang ingin menjadi kendaraannya untuk rencana dirinya maju di Pilkada Kota Serang.

"Niatan ikhtiar bersilahturahmi ke PDIP, sekaligus juga mendaftarkan diri, menitipkan diri di PDIP untuk pertama berikhtiar,” katanya.

Subadri juga tak menampik adanya kemungkinan akan berpisah dengan Syafrudin di Pilkada kali ini. Sebab, Subadri sendiri memilih untuk menjadi calon Wali Kota Serang, sama halnya dengan Syafrudin.

“Ya ikhtiar saja, Pak Syafrudin juga jalan, kami juga jalan kan lebih baik lebih bagus, tinggal masyarakat kalau lebih banyak lebih bagus. Toh masyarakat Kota Serang melek politiknya tinggi," katanya.

Verified Writer

Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya