TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rusdi Alam Jadi Ketua DPRD Kota Tangerang

Ini daftar 3 Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang

Dok. Pemkot Tangerang

Intinya Sih...

  • Rusdi Alam ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029.
  • Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang adalah Andri S. Permana, Arief Wibowo, dan Turidi Susanto.
  • Rusdi Alam berkomitmen mengawal pembangunan infrastruktur, tata ruang, penuntasan pembangunan, dan pengelolaan sampah di Kota Tangerang.

Kota Tangerang, IDN Times - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang baru saja menetapkan Rusdi Alam sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029.

Wakilnya adalah Andri S. Permana (Wakil Ketua I), Arief Wibowo (Wakil Ketua II) dan Turidi Susanto (Wakil Ketua III).

Baca Juga: KPU Kota Tangerang Targetkan 100 Persen Pemilih Pemula Datang ke TPS

1. Rusdi Alam: kami akan mengawal bantuan

Pasca terpilih, Ketua DPRD Kota Tangerang, Rusdi Alam mengaku akan berkomitmen penuh dan mengoptimalkan kinerja legislatif dalam mengawal aspirasi masyarakat terutama di bidang pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang.

Beberapa agenda besar yang akan dilakukan, seperti mengawal pembangunan yang adil mulai dari pembenahan infrastruktur transportasi, pengembangan transportasi massal, sampai perbaikan sistem drainase untuk mengantisipasi banjir di Kota Tangerang.

“Pentingnya penegakan tata ruang yang ketat, pengendalian alih fungsi lahan, serta upaya serius dalam mengatasi polusi udara dan kepadatan penduduk di Kota Tangerang,” kata Rusdi, Rabu (25/9/2024).

2. Pengelolaan sampah jadi salah satu prioritas

Rusdi mengatakan, DPRD Kota Tangerang periode baru ini akan fokus mengawal penuntasan pembangunan di Kota Tangerang. Salah satunya yang menjadi prioritas adalah pembenahan pengelolaan sampah di Kota Tangerang.

“Pengelolaan sampah juga jadi fokus utama dengan menekankan edukasi dan peningkatkan infrastruktur limbah di Kota Tangerang,” kata dia.

Baca Juga: Tangani Kekerasan Anak Perempuan Pemkot Tangerang Bentuk Satgas

Berita Terkini Lainnya