TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Semarak Kemerdekaan, RSUD Kota Tangerang Gelar Donor Darah

Ini terbuka untuk umum dan tersedia hadiah

RSUD Kota Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Kota Tangerang, IDN Times - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menyelenggarakan pelayanan donor darah secara terbuka untuk masyarakat umum Kota Tangerang. Program ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang OU Taty Damayanty menuturkan, pelayanan donor darah terbuka ini dilakukan untuk meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang.

Baca Juga: Rekomendasi Warung Mie Aceh di Tangerang

Baca Juga: Bulan Imunisasi, Dinkes Kota Tangerang Sasar Anak SD

1. Donor darah digelar pada Rabu 16 Agustus

BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Aksi Donor Darah bersama Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta. (Dok. BPJS Kesehatan)

Pelayanan donor darah terbuka ini akan dilakukan di Aula Lantai 4 RSUD Kota Tangerang, pukul 09.00-13.00 WIB pada Rabu, 16 Agustus mendatang.

“Pelayanan donor darah terbuka yang bisa diakses oleh siapapun, tanpa adanya batasan-batasan khusus yang ditentukan,” kata Taty, Selasa (15/8/2023).

2. Dapat tumbler gratis

Informa Sultan Agung menggelar Donor Darah, Sabtu (17/6/2023). (IDN Times/Martin L Tobing).

Taty mengatakan, pelayanan donor darah terbuka ini juga dilakukan sebagai langkah sosialisasi pentingnya aksi donor darah, sebagai bagian dari upaya membantu ketersediaan darah sehat yang siap diolah dan dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan di berbagai unit rumah sakit di Kota Tangerang.

"Oleh karenanya, RSUD Kota Tangerang akan memberikan tumbler gratis bagi peserta donor darah, sebagai bagian dari apresiasi atas partisipasi yang telah dilakukan," kata dia.

Berita Terkini Lainnya