[BREAKING] Pegawai CIMB Niaga Bintaro Positif Virus Corona

Dipastikan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah

Jakarta, IDN Times - Seorang pegawai PT CIMB Niaga Tbk dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 atau virus corona.

Head of Marketing, Brand, and Communications perseroan, Toni Darusman mengatakan, karyawan tersebut merupakan karyawan yang bekerja di Griya Niaga 1 Bintaro.

Dia merupakan, karyawan yang bekerja di back office, sehingga karyawan yang terpapar virus corona tersebut dipastikan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah.

"Terakhir masuk kerja tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif COVID-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020," katanya, Senin (16/3).

Saat ini, kondisi kesehatan pegawai yang terinfeksi virus corona tersebut diklaim dalam kondisi yang semakin stabil, "dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah," tambahnya.

Selanjutnya dia menjelaskan, kini CIMBNiaga, berupaya memitigasi terjadinya penyebaran virus corona di lingkungan kantor, caranya dengan menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor.

"Selain itu, secara rutin kami melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Pihaknya juga tengah mengkaji secara seksama penerapan bekerja dari rumah (work from home) untuk unit-unit tertentu.

Baca Juga: Hindari Corona, Ini 6 Manfaat Positif Work from Home

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya