Hotel di Tangerang Nyalakan Lampu "Love" untuk Dukung Tenaga Medis

Dukungan untuk para tenaga medis di tengah pandemik COVID-19

Tangerang, IDN Times - Perjuangan para tenaga medis menangani pasien COVID-19 menginspirasi hotel di Kabupaten Tangerang, Banten. Pengelola hotel itu pun kemudian menyalakan lampu kamar hingga berbentuk hati (love).

Penyalaan lampu bentuk hati itu sebagai dukungan kepada para tenaga medis, di mana pun mereka berada. Jumlah orang dengan pemantauan (ODP), orang dengan pengawasan (PDP) dan kasus positif terus meningkat di Indonesia, termasuk Tangerang.

Dalam pengumuman pemerintah pusat hari ini, Indonesia mencatat ada 2.491 kasus terkonfirmasi. Dari jumlah itu, 187 berasal dari Banten. 

Baca Juga: [BREAKING] Kasus COVID-19 Jadi 2.491 Orang, 187 Ada di Banten

1. Lampu hati itu bentuk dukungan kepada tenaga medis yang bertaruh nyawa

Hotel di Tangerang Nyalakan Lampu Love untuk Dukung Tenaga MedisIDN Times/Candra Irawan

General Manager (GM) JHL Solitaire, Hanny mengungkapkan betapa pentingnya peran tenaga medis di tengah pandemik COVID-19. Untuk itu, kata dia, pihaknya  memutuskan untuk mengikuti gerakan menyalakan lampu berbentuk hati.

"Perjuangan tim medis bahkan rela bertaruh nyawa sangat menangani pasien terinfeksi COVID-19 seperti cahaya di kala gelap. Maka kami artikan perjuangan itu dengan menyalakan lampu-lampu di kamar sehingga berbentuk seperti lambang cinta, love. Inilah bentuk kepedulian JHL Solitaire," jelasnya kepada IDN Times, Senin (6/4).

2. Dukungan ke tenaga medis diharapkan terus membesar

Hotel di Tangerang Nyalakan Lampu Love untuk Dukung Tenaga MedisIDN Times/Candra Irawan

Hanny mengatakan, gerakan tersebut berlangsung dari pukul 19.00 - 21.00 WIB, Lampu akan terus menyala sejak 5 April sampai dengan 8 April 2020.

"Kami mengajak pihak-pihak terkait khususnya perhotelan yang ikut terdampak COVID-19 untuk tetap memberi semangat saling menguatkan. Paling tidak kami memulai pesan kuat di Tangerang, semoga gerakan ini membesar dan memberi dampak," ujarnya.

3. Gerakan itu juga membawa simbol empati dan semangat kebersamaan

Hotel di Tangerang Nyalakan Lampu Love untuk Dukung Tenaga MedisIDN Times/Candra Irawan

Menurut Hanny, aksi ini juga membawa misi sekaligus sebagai simbol empati dan semangat kebersamaan. Tak hanya itu, imbuhnya, lampu bentuk hati juga bisa diartikan sebagaiharapan agar pariwisata di Indonesia, khususnya Tangerang, dapat segera kembali menapaki babak baru lebih baik.

"Di tengah imbauan agar tetap di rumah, langkah terbaik bisa dilakukan untuk menebar cinta dan saling menguatkan. Tetap di rumah, agar petugas medis bisa bekerja dengan fokus," ucap Hanny.

https://www.youtube.com/embed/aUrK9HlKpD8

Baca Juga: [LINIMASA] Wabah COVID-19 Hantui Warga Banten

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya