Polisi Buru Wanita Y, Tersangka Penipuan Tiket Murah

Pelaku juga menawarkan tiket itu di media sosial

Tangerang, IDN Times - Kepolisian Polresta Bandara Soekarno-Hatta resmi menetapkan wanita Y sebagai tersangka kasus penipuan tiket murah. Kini, polisi tengah memburu tersangka. 

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yurikho menyebut, tersangka Y mengimingi ratusan korbannya dengan harga tiket yang jauh lebih murah dibanding pasaran. Namun, tiket itu tak pernah sampai ke tangan para korban. 

1. Tiket murah dia tawarkan langsung kepada korbannya

Polisi Buru Wanita Y, Tersangka Penipuan Tiket MurahIDN Times/Candra Irawan

Alexander mengatakan, pelaku menawarkan secara langsung ke para korbannya, sosoknya sebagai wanita dinilai Alexander sangat mendukung aksi penipuan tersebut.

"Kemudian berhubungan dengan banyak orang," jelasnya di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/3).

Baca Juga: Tipu Ratusan Orang, Penyedia Tiket Murah Jadi Tersangka

2. "Menjajakan tiket murah" di medsos, pelaku tak bawa nama perusahaan maupun agen travel tertentu

Polisi Buru Wanita Y, Tersangka Penipuan Tiket MurahSumber Gambar: sorotgk.com

Alexander menjelaskan, selain menawarkan tiket murah langsung kepada korbannya, tersangka Y juga "menjajakan" tiket murah itu melalui media sosial. Akan tetapi di media sosial pelaku tidak mencantumkan suatu perusahaan atau agen travel apa pun dalam melancarkan aksinya.

"Tetapi melalui media sosial untuk penerbangan luar negeri, domestik, kepentingan ibadah maupun kepentingan wisata," ujarnya.

3. Polisi janji akan segera menangkap tersangka Y

Polisi Buru Wanita Y, Tersangka Penipuan Tiket MurahIDN Times/Candra Irawan

Menurut Alexander, penyidik terus menelusuri dugaan penipuan ini dan memastikan jumlah korban. Selain itu, penyidik juga tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus ini. 

"Sudah mengelabuhi berapa korban, korbannya siapa saja, berapa orang jumlah kerugiannya. Saat ini, Tim Garuda sedang bekerja. Nanti mau diamankan (pelaku)," ucap Alexander.

Baca Juga: Merasa Tertipu, 6 Orang Polisikan Penyedia Tiket Murah 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya