Ratusan Pekerja Bandara Soetta dan Halim Dapat Pasokan Paket Bantuan

Pejabat bandara diharapkan ikut ringankan beban pekerja

Tangerang, IDN Times - Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama membagikan ratusan paket bantuan ke pekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/4).

Menurut Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama, Herson, wabah COVID-19 yang disebabkan virus corona sudah memberikan dampak pada pekerja di bandara, terutama pada mereka yang dirumahkan.

Baca Juga: Daftar Maskapai di Soetta dan Halim yang Beroperasi di Tengah PSBB

1. Pekerja di bandara yang dirumahkan dan di-PHK perlu disikapi serius

Ratusan Pekerja Bandara Soetta dan Halim Dapat Pasokan Paket BantuanDOK. Otoritas Bandar Udara Wilayah 1

Herson mengatakan, dampak COVID-19 saat ini sudah memberikan efek pada pekerja di bandara, di mana sebagian dari pekerja itu sudah ada yang dirumahkan dan juga ada yang di-PHK. Hal itu yang harus disikapi pihaknya dengan memberikan sedikit keringanan kepada pekerja tersebut.

"Pemberian beberapa bantuan khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma merupakan bentuk kepedulian untuk petugas non organik di lapangan," jelasnya.

2. Pekerja non-organik di sekitar bandara juga sudah merasakan dampak COVID-19

Ratusan Pekerja Bandara Soetta dan Halim Dapat Pasokan Paket BantuanIDN Times/Candra Irawan

Herson menjelaskan, para pekerja nonorganik juga saat ini tengah merasakan dampak COVID-19, dan perlu ada perhatian khusus kepada mereka.

"Kita harus bisa memberikan satu sumbangsih kepada mereka walaupun tidak begitu banyak, namun kita ada kepedulian kepada teman-teman yang saat ini merasakan dampak wabah penyakit itu," ujarnya.

3. Stakeholder di sekitar bandara diharapkan ikut meringankan pekerja terdampak COVID-19

Ratusan Pekerja Bandara Soetta dan Halim Dapat Pasokan Paket BantuanDOK. Otoritas Bandar Udara Wilayah 1

Herson menambahkan, pihaknya berharap stakeholder di sekitar bandar udara dapat melakukan hal yang sama untuk meringankan beban para pekerja itu.

"Kita khususnya di otoritas bandar udara kepada stakeholder mungkin bisa melakukan ini kepada teman-teman kementerian yang lain di lingkungan bandara," ucap Herson.

Baca Juga: Dukung PSBB di Tangerang, Bandara Soetta Siapkan Minimum Operation

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya