Sempat Dinyatakan Positif COVID-19, Tiga Pekerja Bandara Soetta Sembuh

Kasus itu bermula dari satu pekerja yang positif

Tangerang, IDN Times - Tiga pekerja Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Mereka sempat menjalani perawatan intensif, sebelumnya. 

Hal itu diutarakan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta, Anas Ma'ruf. Seperti apa kronologi kasus terkonfirmasi tiga pegawai Bandara Soetta itu hingga sembuh?

saat ini kondisi ketiga pekerja itu sembuh dari COVID-19.

Baca Juga: Lagi, Lima PDP di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia

1. KKP temukan pekerja yang positif dari data Dinkes daerah

Sempat Dinyatakan Positif COVID-19, Tiga Pekerja Bandara Soetta SembuhIDN Times/Candra Irawan

Anas mengatakan, semula pihaknya hanya mendapatkan temuan satu pekerja yang positif COVID-19 berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangerang. Namun pihaknya tidak mengetahui pasti sumber penyakit tersebut yang menginfeksi pekerja.

"Apakah (sumber penularan COVID-19) dari lingkungan tempat tinggal atau di tempat kerja atau tempat yang lain," jelasnya, Kamis (2/4).

2. Dari penelusuran KKP, dua pekerja lainnya terinfeksi dan positif COVID-19

Sempat Dinyatakan Positif COVID-19, Tiga Pekerja Bandara Soetta SembuhPetugas pemindai suhu tubuh salah satu penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (IDN Times/Candra Irawan)

ketidakpastian sumber itu, lanjut Anas, membuat pihaknya melakukan pencarian dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui adanya pekerja lain yang terinfeksi.

"Sudah dilakukan upaya kontak tracing di lingkungan kerja, serta upaya pencegahan penyebaran. Dari penelusuran kontak tracing ditemukan dua kasus positif," katanya.

3. KKP pastikan ketiga pekerja Bandara Soetta itu sudah sembuh

Sempat Dinyatakan Positif COVID-19, Tiga Pekerja Bandara Soetta SembuhIDN Times/Candra Irawan

Anas menambahkan, kalau ketiga pekerja tersebut sudah menjalani perawatan dengan berbagai tahapan medis untuk kesembuhan mereka.

"Ketiga kasus tersebut saat ini kondisinya sudah sembuh dan tidak ada laporan kasus lagi," ucap Anas.

Baca Juga: [LINIMASA] Wabah COVID-19 Hantui Warga Banten

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya