Putri John Kei Ungkap Ayahnya dan Nus Kei Renggang Sejak 3 Tahun Lalu

Melan Refra menjenguk John Kei di tahanan Polda Metro Jaya

Jakarta, IDN Times - Melan Refra, putri sulung dari John Refra alias John Kei, menyambangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk sang ayah yang kini tengah ditahan oleh pihak kepolisian lantaran tersandung sejumlah kasus, Jumat (26/7) malam.

"Saya mau ketemu papa, memang ada beberapa keperluan jadi saya ke sini bawa selimut dan lain-lain," kata Melan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, seperti dikutip dari Antara.

1. Putri John Kei akui hubungan keluarganya dengan Nus Kei mulai renggang 3 tahun lalu

Putri John Kei Ungkap Ayahnya dan Nus Kei Renggang Sejak 3 Tahun LaluJohn Kei jadi tersangka (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Melan mengatakan alasan kedatangannya ke Polda Metro Jaya hanya untuk menjenguk dan memberikan semangat untuk ayahnya. Saat ditanya mengenai perkembangan kasus ayahnya, Melan pun enggan berbicara banyak. 

"Aku gak mau bahas itu. Aku di sini mau support papa, gak mau bahas kasus atau gimananya karena di sini kalau aku tambah bicarain kasus mungkin papa tambah pusing. Tujuan ke sini buat hibur dia," kata Melan.

Namun Melan akhirnya bersedia menjelaskan soal renggangnya hubungan antara John Kei dengan Nus Kei. Melan mengatakan hubungan antara keluarganya dan Nus Kei yang awalnya sangat erat dan harmonis, mulai renggang sejak beberapa tahun lalu.

"Mulai renggang sejak dua atau tiga tahun lalu," kata Melan.

Baca Juga: John Kei kepada Anak Buahnya: Apa Hukuman Bagi Pengkhianat? Mati!

2. Hubungan antar keluarga merenggang sejak John Kei ditahan di Nusakambangan

Putri John Kei Ungkap Ayahnya dan Nus Kei Renggang Sejak 3 Tahun LaluJohn Kei jadi tersangka (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Melan mengaku tidak tahu pasti penyebab memburuknya hubungan John Kei dan Nus Kei. Dia memilih untuk tidak mencampuri urusan keduanya.

"Pokoknya yang saya tahu dulu Opa Nus dekat sama kami sekeluarga, entah kenapa saya kurang paham masalah papa dengan Opa Nus tapi saya merasa memang sudah agak melonggar semenjak sekitar dua tiga tahun papa di Nusa Kambangan tapi saya enggak mau ambil pusing sebagai anak itu masalah orang tua," tuturnya.

3. John Kei dan 34 anak buahnya ditetapkan sebagai tersangka

Putri John Kei Ungkap Ayahnya dan Nus Kei Renggang Sejak 3 Tahun LaluRilis kasus kejahatan kelompok John Kei (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Polda Metro Jaya menangkap John Kei dan 34 anak buahnya lantaran terlibat pengeroyokan dengan senjata tajam yang berujung tewasnya Yustus Corwing Rahakbau (46) dan seorang pria berinisial ME alias A menderita luka berat pada Minggu (21/6) siang.

Selain itu, anak buah John Kei juga terlibat dalam sejumlah tindakan melawan hukum seperti penyalahgunaan senjata api dan perusakan serta percobaan pembunuhan terhadap Nus Kei di Cipondoh, Tangerang.

Atas kejadian tersebut, Tim Gabungan Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap John Kei dan 34 anggota kelompoknya serta menetapkan semuanya sebagai tersangka.

Baca Juga: Nus Kei: Saya Sering Diancam John Kei Sejak 2016

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya