Daun Sirih, Rahasia Sekjen PDIP Tingkatkan Imunitas Cegah COVID-19

Hasto Kristiyanto juga rutin minum jus jambu

Jakarta, IDN Times - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memiliki resep khusus untuk meningkatkan imunitas tubuh, di tengah pandemik COVID-19.

Dia meyakini, disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, akan memperkecil kemungkinan terinfeksi virus corona.

1. Hasto selalu mengkonsumsi daun sirih dan minum jus jambu

Daun Sirih, Rahasia Sekjen PDIP Tingkatkan Imunitas Cegah COVID-19Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto membuka sekolah partai secara virtual, Jumat (21/08/2020) (Dok. PDIP)

Calon wali Kota Tangerang Selatan Muhamad dan calon wakilnya Saraswati tampak hadir bersama pengurus DPC PDIP Tangsel, serta ratusan kader PDIP. Perwakilan partai politik yang menjadi mitra koalisi PDIP dalam mengusung Muhamad-Saraswati juga hadir.

"Saya ini setiap hari makan daun sirih mentah, saya makan, minum jus jambu, kita meningkatkan sistem imunitas tubuh, berkumur dengan larutan garam dapur, semua dalam rangka menjaga imunitas kita," kata Hasto dalam rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDIP Kota Tangsel, Senin 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Targetkan Menang Pilkada 60 Persen, PDIP Minta Cakada Kerja Keras

2. Berpikir positif cara untuk meningkatkan imunitas tubuh

Daun Sirih, Rahasia Sekjen PDIP Tingkatkan Imunitas Cegah COVID-19Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Dok. PDI Perjuangan)

Selain mengonsumsi sirih hingga berkumur dengan larutan garam, Hasto juga selalu berpikir positif untuk meningkatkan imun tubuh.

"Dan yang terpenting adalah berpikir positif. Jangan pernah khawatir di dalam melaksanakan keyakinan ideologis kepartaian kita," ujar dia.

3. Hasto mengajak seluruh kader PDIP rutin minum vitamin

Daun Sirih, Rahasia Sekjen PDIP Tingkatkan Imunitas Cegah COVID-19Ketua Umum PDI Perjuangan resmikan 22 kantor cabang partai dan monumen mutiara bangsa sukarno (Dok. IDN Times/PDI Perjuangan)

Selain menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengonsumsi jamu, Hasto juga meminta seluruh kader PDIP rajin minum vitamin.

"Kita harus hati-hati, setelah ini semua nanti minum vitamin C, tingkatkan imunitas tubuh," ucap dia.

Baca Juga: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Hasto: Kami Pasang Badan Bela Jokowi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya