Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL Rangkasbitung

Kereta api masih menjadi pilihan warga untuk beraktivitas

Lebak, IDN Times - Jika dibandingkan dengan moda transportasi lain, kereta api memang masih jadi yang paling diminati warga dalam beraktivitas. Nah, Kamu bisa menggunakan layanan kereta api Rangkasbitung yang disambung dengan KRL jurusan Rangkasbitung - Tanah Abang untuk bepergian ke kawasan ibu kota.

Bepergian dengan kereta api memang membutuhkan persiapan yang matang, apalagi jika tempat tinggal kamu cukup jauh dari stasiun kereta. Kamu masih akan membutuhkan waktu untuk bisa mencapai stasiun. 

Simak beberapa tips berikut ini, yang bisa membuat perjalanan kamu menggunakan kereta api tetap nyaman: 

Baca Juga: [FOTO] Jalur Kereta Jakarta-Rangkasbitung-Labuan, Dulu dan Kini

1. Cari tahu jadwal KRL Rangkasbitung

Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL RangkasbitungJadwal KA di Rangkasbitung (Dok. IDN Times/istimewa)

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah mencari tahu jadwal KRL terbaru untuk perjalanan tersebut. Hal ini akan memudahkan kamu mengatur jadwal perjalanan, kapanpun kamu menginginkannya. 

Di atas merupakan jadwal KA Tanah Abang - Rangkasbitung dalam kondisi normal. Untuk jadwal terbaru, terutama di tengah pandemik COVID-19, kamu bisa melihat jadwal KA ini di situs KAI Commuter atau melalui aplikasi. 

2. Jangan datang terlambat, ingat selalu protokol kesehatan

Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL RangkasbitungANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Hindari untuk datang terlambat atau terlalu dekat dengan waktu keberangkatan. Kondisi terburu-buru seperti ini akan membuat kamu gak tidak nyaman.

Yes, pandemik belum tuntas ya guys. Pastikan semua kebutuhan kamu untuk protokol kesehatan sudah tersedia di kantong, mulai dari masker pengganti, hand sanitizer, hingga menjaga jarak. 

Baca Juga: 9 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Jika Terpaksa Ngantor Selama Pandemik

3. Beli tiket berlangganan

Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL RangkasbitungAntrean warga di Stasiun KRL (Dok. Humas PT KCI)

Jika sudah mengetahui jadwal KRL Rangkasbitung, maka kamu juga bisa membeli tiket berlangganan. Ini akan sangat membantu, apalagi jika kamu akan bepergian secara rutin. 

4. Gunakan outfit yang tepat

Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL RangkasbitungIlustrasi Gerbong KRL (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Pastikan kamu menggunakan pakaian yang tepat dan nyaman, sesuai dengan musim. Misalkan, di musim kemarau, gunakan pakaian dengan bahan yang "dingin" dan menyerap keringat agar kamu gak kepanasan.

Sebaliknya, di musim hujan, kenakan pakaian yang relatif hangat dan jangan lupa membawa jas hujan atau payung ya.

Selain itu, kangan lupa untuk menggunakan alas kaki yang tepat dan memungkinkan kamu leluasa bergerak. Gunakan sepatu yang nyaman di kaki ya. 

5. Bawa barang seperlunya ya

Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL Rangkasbitung

Commuter line dan jenis kereta lainnya menjadi salah satu armada favorit orang dalam beraktivitas. Gak heran, begitu banyak orang hilir mudik di dalam stasiun dan gerbong. 

Nah, untuk menjaga kenyamanan kamu selama bepergian dan bawalah barang-barang seperlunya saja ketika naik KRL. 

Selain itu, kamu juga perlu menjaga barang bawaanmu selama berada di kereta maupun setelah kamu turun dari kereta. Copet masih berkeliaran nih.

6. Wajib kamu lakukan: bepergian dalam kondisi sehat

Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL RangkasbitungIlustrasi penumpang KRL Bogor-Jakarta. (Ilustrasi. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Sekali lagi, pandemik belum selesai. Bepergianlah ke luar rumah jika kondisimu sedang fit, sehat, dan bugar. 

Jika batuk atau pilek, mending di rumah deh. Setelah itu, cari pertolongan medis untuk membuat tubuh kembali sehat.  Mari menjaga diri sendiri dan orang lain ya.

7. Nikmati perjalanan dengan jadwal KRL Rangkasbitung yang tepat

Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL RangkasbitungSejumlah calon penumpang berjalan menuju KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (14/9/2020) (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Bagi yang senang bepergian dengan menggunakan kereta api, kamu tentu sudah terbiasa menggunakan layanan KRL. Ada banyak rute perjalanan yang bisa kamu pilih, termasuk untuk tujuan Rangkasbitung.

Pastikan Anda selalu bepergian dengan persiapan yang matang, agar Anda selalu bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan tenang sepanjang waktu.

Baca Juga: KAI: KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Hanya Sampai Tigaraksa

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya