Comscore Tracker

Ada Sentra Vaksinasi di PMI Tangerang Setiap Hari Loh!

Warga diminta gak takut vaksinasi COVID-19

Tangerang, IDN Times - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka sentra vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum. Nah, sentra vaksinasi ini buka setiap hari nih. 

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, program vaksinasi ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam membentuk kekebalan komunal dari penularan COVID-19, khususnya di daerah itu.

Baca Juga: 90 Persen Guru SD Kota Tangerang Sudah Vaksinasi, PTM di Depan Mata

1. Warga diminta gak takut vaksinasi COVID-19

Ada Sentra Vaksinasi di PMI Tangerang Setiap Hari Loh!ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang dipusatkam di Markas PMI Kota Tangerang atau Alun-Alun Ahmad Yani di Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Sekarang masyarakat umum tidak perlu takut untuk vaksin, karena PMI Kota Tangerang membuka vaksin tanpa domisili. Kami buka setiap hari," kata Oman, seperti dikutip dari Antara, Kamis (14/10/2021).

Dia berharap, warga yang belum mendapat jadwal vaksinasi pun kini tidak perlu bingung. "Mau divaksin tinggal datang ke PMI Kota Tangerang saja," kata dia. 

2. Vaksin yang tersedia saat ini di PMI adalah buatan Sinovac

Ada Sentra Vaksinasi di PMI Tangerang Setiap Hari Loh!Ilustrasi vaksin COVID-19 buatan Sinovac (Dokumentasi Sinovac)

Lebih lanjut Oman menjelaskan, saat ini vaksin yang tersedia adalah buatan Sinovac yang bersumber dari PMI Provinsi Banten.

Di tahap awal, ada 1.600 dosis vaksin yang tersedia. Selanjutnya, PMI Banten akan menambah 200.000 dosis untuk wilayah Tangerang Raya, yang terdiri dari Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

3. PMI Kota Tangerang juga layani vaksinasi di tingkat RT/RW

Ada Sentra Vaksinasi di PMI Tangerang Setiap Hari Loh!Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sentra vaksinasi ini dibuka sejak Rabu (13/10/2021) dan di hari pertama antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dia menyebut sudah ada 200 warga yang ingin divaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

"Ini kami sediakan dosis satu dan dua. Kalaupun dosisnya kurang, nanti kami hadirkan kembali," kata Oman. 

Di samping melayani masyarakat di sentra vaksinasi, PMI Kota Tangerang juga siap memberikan pelayanan vaksinasi di wilayah RT/RW. Oman mengajak masyarakat untuk divaksin agar terbentuknya kekebalan komunal sehingga pandemi COVID-19 bisa berakhir.

4. Sebanyak 12 ribu vial vaksin Sinovac sudah didistribusikan di Tangerang Raya

Ada Sentra Vaksinasi di PMI Tangerang Setiap Hari Loh!Vaksin COVID-19 Sinovac. Dok. IDN Times/bt

Wakil Ketua PMI Provinsi Banten Jaenudin mengatakan PMI setempat juga akan menyiapkan vaksin sebanyak 200 ribu vial untuk wilayah PMI Tangerang Raya atas bantuan dari PMI Pusat melalui Dinas Kesehatan setempat.

”Kami sudah distribusi sebanyak 12 ribu vial vaksin Sinovac di wilayah PMI Tangerang Raya dan PMI Provinsi (Banten) juga akan melaksanakan di semua PMI kabupaten/kota se-Provinsi Banten,” katanya dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Ini Tuntutan Mahasiswa Saat Demo di HUT Kabupaten Tangerang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya