Dampak Banjir, 4 TPS di Kota Tangerang Pemungutan Suara Lanjutan

Banjir menggenang setelah hujan deras sejak Rabu dini hari

Tangerang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Banten mengungkapkan, 4 tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Larangan Utara melaksanakan pemungutan suara lanjutan atau PSL di wilayah lain. Keputusan ini karena dampak banjir.

"(PSL) masih menunggu laporan," kata Komisioner KPU Kota Tangerang Rustana, seperti dikutip dari Antara, Rabu (14/2/2024). 

Ia mengatakan TPS 1,2,5, dan 6 di wilayah Larangan Utara pada hari ini terdampak banjir  sehingga proses pemungutan suara tidak dapat dilaksanakan. KPU Kota Tangerang telah memberikan sejumlah rekomendasi kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memindahkan TPS ke lokasi lain atau anggota KPPS mendatangi warga ke rumahnya masing-masing dan dilaksanakan PSL.

"Dua opsi awal tak bisa dilakukan karena memang tak ada tempat yang bisa dilaksanakan pemungutan suara. Lalu warga juga terdampak banjir," ujarnya.

Saat ini KPU Kota Tangerang masih menunggu laporan dari wilayah lainnya karena banyak TPS yang terdampak banjir.

Baca Juga: 13 TPS di Larangan Kota Tangerang Terdampak Banjir

Baca Juga: Banjir, Proses Pencoblosan 16 TPS di Pondok Aren Ditunda

1. Ada sejumlah TPS terdampak banjir, tetap bisa melaksanakan pemungutan suara

Dampak Banjir, 4 TPS di Kota Tangerang Pemungutan Suara LanjutanBanjir di TPS di Tangerang Selatan, Rabu )14/2/2024) (IDN Times/M Iqbal)

Rustana mengungkap, ada juga TPS yang terendam banjir namun tetap melaksanakan pemungutan suara karena dipindahkan ke lokasi lain, seperti di TPS 40,41, dan 42 Ciledug. "Namun memang waktunya agak berbeda sebab memindahkan TPS ke lokasi lain yang aman serta memastikan surat suara dan logistik lain tak rusak," ujarnya.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan sebanyak 34 TPS terdampak banjir akibat hujan deras sejak Rabu dini hari.

Ia mengatakan hasil pantauan di lapangan, sejumlah wilayah di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang tergenang banjir. 21 TPS di Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara terdampak banjir.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya