Lebaran, Akses ke Pantai Carita Macet Hingga 5 Km

Wisatawan mengaku terjebak macet sejak jam 12 siang

Pandeglang, IDN Times - Jalur wisata menuju kawasan Pantai Carita macet di hari kedua lebaran2024 (11/4/2024). Kendaraan bermotor mengular hingga 5 kilometer. 

Dikutip dari Antara, kemacetan mulai terjadi sejak pukul 12.00 WIB dari arah Mengger menuju Pasar Batu Bantar Pandeglang. Kendaraan mulai dari roda empat hingga roda dua tampak mengular memadati jalur wisata menuju Pantai Carita.

1. Wisatawan terjebak macet sejak jam 12 siang

Lebaran, Akses ke Pantai Carita Macet Hingga 5 KmAkses ke Pantai Carita macet total (Antara/Desi Purnama Sari)

Rita Meylani, salah satu wisatawan, mengaku berangkat dari rumahnya di Tangerang sejak pukul 10.00 WIB. Selama perjalanan dari rumah, kata dia, jalanan lancar. 
 
"Terjebak kemacetan di ruas jalan Pandeglang-Labuan ini sekitar jam 12.00-an," katanya.

Rita bersama keluarga memanfaatkan liburan kali ini untuk jalan-jalan ke Pantai Carita dan menginap semalam di kawasan pantai itu.
 
"Kami tidak mudik jadi liburan aja ke Carita, nginap di sana bareng keluarga, mumpung masih libur," katanya.

2. Macet hingga sore, polisi mengatur lalu lintas

Lebaran, Akses ke Pantai Carita Macet Hingga 5 KmKamis (11/4/2024), kemacetan kendaraan yang didominasi kendaraan wisatawan sepanjang sekitar lima kilometer tersebut terjadi di jalur menuju kawasan wisata pantai Carita (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Hingga pukul 16.30 WIB, kemacetan masih terjadi. Petugas kepolisian dan Dishub di lokasi nampak melakukan pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan.
 
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Al Hamidi menargetkan sekitar dua juta lebih kunjungan wisatawan ke Banten pada momen libur Idul Fitri dan cuti bersama.
 
Target tersebut berdasarkan jumlah kunjungan wisatawan pada 2023 yang mencapai dua juta kunjungan, sehingga untuk tahun 2024 diperkirakan melebihi tahun 2023.
 
"Prediksi kunjungan wisatawan mudah-mudahan tahun ini lebih, tahun kemarin dua juta," katanya.

Baca Juga: Pantai Pandan Carita Banten, Suasananya Mirip Bali

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya