Potret Jibaku Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Banten

Distribusi di pemukiman Baduy, Lebak harus jalan kaki

Serang, IDN Times - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata. Persiapan demi persiapan terus dilakukan, termasuk distribusi logistik Pemilu 2024

Distribusi logistik ini pun tidak selalu mulus. Beberapa lokasi tempat pemungutan suara (TPS) harus ditempuh dengan cara-cara luar biasa, mulai dari berjalan kaki hingga menggunakan berbagai armada. 

Banten dikenal sebagai wilayah dengan topografi beragam, mulai dari lautan, pegunungan, hingga perkotaan. Berikut potret jibaku orang-orang di balik distribusi logistik Pemilu 2024 di Banten:

Baca Juga: Kamu Mau Desa Adat Baduy? Perhatikan Larangan Ini Yah!

1. Distribusi logistik pemilu di pemukiman Baduy tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor

Potret Jibaku Distribusi Logistik Pemilu 2024 di BantenDistribusi logistik Pemilu 2024 di pemukiman Baduy, Lebak ( ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Baca Juga: MUI Lebak: Politik Uang di Pemilu 2024 Haram!

2. Masyarakat Baduy memang sangat kuat memegang adat istiadat peninggalan leluhur, termasuk larangan menggunakan kendaraan bermotor

Potret Jibaku Distribusi Logistik Pemilu 2024 di BantenDistribusi logistik Pemilu 2024 di pemukiman Baduy, Lebak (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

3. Distribusi logistik pun dilaksanakan dengan jalan kaki. Jarak ke dalam pemukiman, bisa sampai 5 kilometer loh

Potret Jibaku Distribusi Logistik Pemilu 2024 di BantenDistribusi logistik Pemilu 2024 di pemukiman Baduy, Lebak (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

4. Wah, sampai kelelahan nih. Istirahat dulu, guys~

Potret Jibaku Distribusi Logistik Pemilu 2024 di BantenDistribusi logistik Pemilu 2024 di pemukiman Baduy ( ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

5. Untuk distribusi ke Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, sampai pakai kapal motor

Potret Jibaku Distribusi Logistik Pemilu 2024 di BantenDistribusi logistik Pemilu 2024 di Banten (ANTARA/Desi Purnama Sari)

6. Distribusi logisitik di Kota Tangerang Selatan bisa menggunakan kendaraan sebesar truk

Potret Jibaku Distribusi Logistik Pemilu 2024 di BantenDistribusi logistik Pemilu 2024 di Kota Tangerang (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

7. Distribusi logistik pemilu ini diawasi aparat keamanan. Semoga lancar~

Potret Jibaku Distribusi Logistik Pemilu 2024 di BantenDistribusi logistik Pemilu 2024 di Tangsel (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya