PSBB Diperpanjang, Pemkot Tangerang Minta Bantuan Alat PCR

PSBB Tangerang Raya diperpanjang hingga 6 September

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang ingin meningkatkan kuantitas tracing COVID-19. Untuk itu, Pemkot meminta bantuan berupa polymerase chain reaction (PCR) test kepada Pemprov Banten.

"Saat ini kendalanya harus mengantre untuk mendapatkan hasil pemeriksaan. Waktunya cukup lama untuk dapat hasilnya dan berpotensi menularkan selama menunggu hasilnya keluar," terang Wali Kota Arief R Wismansyah, seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (23/8/2020). 

Baca Juga: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga 23 Agustus

1. PSBB Tangerang Raya diperpanjang lagi hingga 6 September 2020

PSBB Diperpanjang, Pemkot Tangerang Minta Bantuan Alat PCRPelanggar aturan PSBB diberi sanksi sosial (IDN Times/Aryodamar)

Wali Kota Arief mengatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Tangerang Raya dilakukan selama dua pekan ke depan mulai tanggal 24 Agustus 2020 hingga 6 September 2020.

Tangeran Raya ini meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

2. PSBB diperpanjang setelah angka kasus COVID-19 di Tangerang Raya kembali naik

PSBB Diperpanjang, Pemkot Tangerang Minta Bantuan Alat PCRGubernur Banten Wahidin Halim (ANTARA)

Lebih lanjut Arief menerangkan, keputusan perpanjangan masa PSBB diambil setelah Gubernur Banten Wahidin Halim menggelar rapat evaluasi pemberlakuan PSBB di tiga daerah di Provinsi Banten yang dilakukan secara daring bersama sejumlah kepala daerah serta instansi terkait di Provinsi Banten, Minggu (23/8).

"Setelah PSBB sebelumnya terakhir, angka positif COVID-19 tercatat kembali mengalami peningkatan, akhirnya diperpanjang mulai tanggal 24 Agustus sampai 6 September 2020," katanya.

3. Data kasus COVID-19 di Tangerang

PSBB Diperpanjang, Pemkot Tangerang Minta Bantuan Alat PCRIlustrasi tenaga medis (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Sementara itu, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Tangerang per tanggal 23 Agustus 2020 mencapai 789 kasus dengan rincian, konfirmasi positif dirawat 187 orang, sembuh ada 558 orang dan meninggal ada 44 orang.

Jumlah kasus konfirmasi positif pada Minggu (23/8/2020) bertambah enam orang dibandingkan hari sebelumnya. Penambahan juga terjadi pada jumlah yang sembuh, yakni bertambah tujuh orang dan suspek yang dirawat ada 488 orang.

Baca Juga: Gubernur Banten Akan Terapkan Sanksi di PSBB Tangerang Raya Tahap 7

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya