Revitalisasi Pasar Anyar,  4 Titik Jalan Ditutup

Akses masuk ke Pasar Anyar dibatasi dengan portal

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang menutup empat titik jalan menuju Pasar Anyar. Penutupan ini berkaitan dengan rencana revitalisasi pasar, mulai 26 Januari 2024. 

"Akses masuk ke Pasar Anyar kami batasi dengan pemasangan portal, sebagai salah satu tindak lanjut dalam proses menuju revitalisasi Pasar Anyar," kata Camat Tangerang Yudi Pradana, seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/1/2024). 

Baca Juga: Revitalisasi Dimulai, Pasar Anyar Tangerang Segera Dipagar 

1. Catat, ini keempat titik jalan yang ditutup

Revitalisasi Pasar Anyar,  4 Titik Jalan DitutupRevitalisasi Pasar Anyar Tangerang (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Dia mengungkap, empat titik jalan yang dipasang portal itu adalah Jl. Murni, Jl. Mukti, Jl. Bahagia, dan Jl. Budi. Pemasangan portal dilakukan oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan didampingi petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polres Metro Tangerang Kota, dan TNI.

Sebanyak 8 petugas gabungan akan menjaga portal-portal tersebut selama 24 jam. Petugas gabungan itu terdiri dari dua personel Satpol PP, dua personel Kepolisian, dan dua personel TNI.

"Kami harap, semua masyarakat dapat mendukung revitalisasi ini agar segera dilakukan dan selesai tepat waktu," kata Yudi.

2. Ada penyekatan jalur menuju Pasar Anyar, ini alasannya

Revitalisasi Pasar Anyar,  4 Titik Jalan DitutupRevitalisasi Pasar Anyar Tangerang (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Deni Koswara menuturkan Pemkot Tangerang telah mengerahkan tim personel gabungan untuk menertibkan proses penyekatan jalur menuju Pasar Anyar.

“Penyekatan ini semata-mata untuk meminimalisir distribusi arus kendaraan barang yang masuk ke area Pasar Anyar," kata Deni.

Di sana, imbuhnya, Pemkot Tangerang juga menempatkan para petugas untuk menawarkan para pedagang jika membutuhkan bantuan mobil untuk membawa barang-barangnya.

3. Warga berharap, Pasar Anyar usai revitalisasi bikin nyaman pedagang dan pembeli

Revitalisasi Pasar Anyar,  4 Titik Jalan DitutupRevitalisasi Pasar Anyar Tangerang (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Bachtiar, salah seorang warga RT01/RW07, Kelurahan Sukarasa, berharap bahwa revitalisasi ini dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh warga pasar. Dengan demikian, pedagang dan pembeli dapat bertransaksi.

"Saya harap, nantinya bisa lebih nyaman untuk belanja. Jadi, semua mendapatkan keuntungan yang sama baik pedagang maupun pengunjung Pasar Anyar," ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Olahraga Pilates di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya