Sekolah Tergenang Banjir, 125 Siswa SDN di Lebak Ini Libur

Desa Cibereum tergenang banjir sejak Kamis

Lebak, IDN Times - Banjir yang melanda Desa Cibereum, Lebak berdampak pada siswa di SDN 1 Cibereum. Sebanyak 125 siswa di SD tersebut terpaksa diliburkan.

 "Semua siswa di sini diliburkan karena tergenang banjir," kata Kepala SDN 1 Cibereum, Nuri Susanti, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (3/5/2024). 

1. Banjir melanda setelah hujan lebat sejak Rabu

Sekolah Tergenang Banjir, 125 Siswa SDN di Lebak Ini LiburBanjir di Lebak (ANTARA/Mansur Suryana)

Seperti diberitakan sebelumnya, Desa Cibereum, Kecamatan Maja tergenang banjir setelah hujan deras sepanjang Rabu (1/5/2024) malam hingga Kamis (2/5) dini hari.

Banjir yang menerjang sekolahnya itu sejak pagi hingga siang ini belum surut, bahkan Sungai Cibereum masih meluap. Karena itu  para siswa terpaksa tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar karena banjir tersebut.

Sementara itu Ahmad (45), petugas Desa Cibereum, mengatakan banjir yang melanda desanya itu sejak pagi hingga siang ini belum surut, bahkan Sungai Cibereum terus meluap.

Banjir yang melanda wilayahnya itu merendam sekitar ratusan bangunan termasuk rumah, sekolah, pondok pesantren, dan tempat ibadah. "Kami hingga kini kami melakukan evakuasi untuk menyelamatkan warga," katanya.

2. SD negeri ini kerap dilanda banjir

Sekolah Tergenang Banjir, 125 Siswa SDN di Lebak Ini LiburSDN 1 Cibereum Lebak tergenang banjir (ANTARA/Mansur)

Meski kegiatan belajar dan mengajar diliburkan, kata dia, namun kegiatan belajar tetap berjalan dengan pemberian tugas kepada siswa. "Kami tetap bersemangat pergi ke sekolah bersama guru, meski terputus banjir," katanya. 

Salah satu siswa SDN 1 Cibereum, Rudi mengaku terpaksa belajar di rumah karena tempat sekolahnya itu tergenang banjir, sehingga diliburkan. Banjir yang menerjang sekolahnya itu kerapkali terjadi, karena lokasinya tidak berjauhan dengan Sungai Cibereum.

"Kami berharap besok atau lusa banjir sudah surut," kata dia. Dengan demikian, kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan. 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya