4 Nelayan di Serang Tewas Tersambar Petir Saat Melaut

Dari 7 orang yang berada di kapal, 3 orang selamat

Serang, IDN Times - Sebanyak empat orang nelayan di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten tewas tersambar petir saat berangkat melaut, pada Senin (5/2/2024). Tiga nelayan lainnya selamat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Basarnas Banten, peristiwa tewasnya empat nelayan terjadi pagi tadi, dan kapal menepi pukul 10.15 WIB.

Baca Juga: 18 Pengedar Narkoba di Serang Ditangkap, Terancam Hukuman Mati

1. Mereka tersambar petir saat mencari ikan

4 Nelayan di Serang Tewas Tersambar Petir Saat MelautIlustrasi petir. (IDN Times/Istimewa)

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Basarnas Banten, Heru Amir membenarkan, adanya empat nelayan yang tewas tersambar petir di perairan pantai Bojonegara. Mereka berangkat bersama sejumlah rekannya yang lain hendak mencari ikan ke tengah laut.

"Di sekitar perairan tengah hujan dan akhirnya tersambar petir," kata Heru saat dikonfirmasi.

2. Para korban sudah berhasil dievakuasi ke darat

4 Nelayan di Serang Tewas Tersambar Petir Saat MelautPerahu nelayan melintas di perairan Paotere dengan latar belakang proyek pembangunan Makassar New Port (MNP) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/1/2024). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Untuk identitas para korban, Heru mengaku belum mendapatkan datanya. Namun, dari empat orang yang tewas tiga orang diantaranya diketahui merupakan warga Kampung Mengger, Desa Kertasa dan satu korban warga Kampung Karang Dalan, Desa Karang Sepuh.

"Keempat jenazah nelayan sudah dibawa ke daratan, dan diambil oleh masing-masing keluarganya," katanya.

3. Dari 7 orang yang berada di kapal, tiga orang selamat

4 Nelayan di Serang Tewas Tersambar Petir Saat MelautDok. Istimewa/BawarnasBanten

Terpisah, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Serang Sabihis mengatakan, di dalam perahu tersebut terdapat tujuh orang saat kejadian, beruntung tiga orang korban lainnya selamat dari peristiwa itu.

Saat kejadian, kata Sabihis, mereka sedang nebar jaring ikan, sementara kondisi sedang gerimis kemudian tersambar petir.

"Mereka berangkat dari dermaga menuju teluk banten untuk mencari ikan pukul 04.00 WIB, dan kejadian tersambar petir pukul 08.00 WIB," katanya.

Baca Juga: Liburan ke Taman Nasional Ujung Kulon Banten, Ngapain Aja?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya