Al Muktabar Jabat Pj Gubernur Banten

Pelantikan digelar besok di Gedung Kemendagri RI

Serang, IDN Times - Penjabat atau Pj Gubernur Bamten bakal dilantik besok, Kamis (12/5/2022). Sekda Banten Al Muktabar disebut akan menempati posisi Pj Gubernur Banten menggantikan Wahidin Halim yang selesai masa jabatannya.

"SK nanti diberikan besok setelah pelantikan Pj Gubernur. Inya Allah Pak Sekda sebagai Pj (gubernur) nya," Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Pem-Kesos) Provinsi Banten, Gunawa Rusminto saat dikonfirmasi, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Gubernur Banten Cabut Surat Pencopotan Al Muktabar sebagai Sekda

1. Pelantikan digelar besok

Al Muktabar Jabat Pj Gubernur BantenIlustrasi gedung Kementerian Dalam Negeri (Dokumentasi Humas Kementerian Dalam Negeri)

Dia menyampaikan, pihaknya telah menerima surat undangan untuk menghadiri pelantikan Pj Gubernur Banten yang akan digelar di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kemendagri, Jakarta.

"Saya baru dapat link surat undangan (pelantikan) nya saja," tuturnya.

2. Jabatan Wahidin-Andika akan berakhir besok

Al Muktabar Jabat Pj Gubernur BantenIDN Times/khaerul anwar

Seperti diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy akan memasuki masa akhir jabatan pada 12 Mei 2022, sesuai aturan yang berlaku.

Setelah memasuki masa AMJ kepala daerah sebelumnya, posisi tersebut tak akan langsung diisi oleh gubernur dan wakil gubernur definitif periode berikutnya.Posisi itu akan terlebih dahulu ditempati oleh seorang Pj gubernur.

3. Al Muktabar akan menjabat Pj hingga tahun 2024

Al Muktabar Jabat Pj Gubernur BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Disampaikan Gunawan, Pj nantinya akan bertugas kurang lebih selama dua tahun atau hingga pemenang pilkada serentak atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 dilantik.

Baca Juga: Gubernur Keukeh Tak Bakal Ubah Nama Banten Internasional Stadium

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya