Arus Lalin ke Pantai Anyer Diberlakukan Sistem Satu Arah

Lalu lintas terpantau ramai-lancar

Serang, IDN Times - Satlantas Polres Cilegon melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem one way, atau satu arah menuju kawasan wisata Anyer dan sekitarnya.

Antrean kendaraan dari arah Kota Cilegon menuju kawasan wisata pantai Anyer-Carita, terpantau sudah mencapai dua kilometer, Minggu (3/1/2021).

1. Khawatir terjadi kepadatan

Arus Lalin ke Pantai Anyer Diberlakukan Sistem Satu Arah

One way system dilakukan untuk menghindari antrean yang semakin panjang hingga membuat kendaraan memadat, utamanya dari arah Kota Cilegon menuju Anyer, Kabupaten Serang.

"Hari ini baru satu kali one way kendaraan sudah habis," kata Kepala Unit (Kanit) Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Cilegon, Ipda Haris Munandar.

Baca Juga: Pantau Arus Lalin di Anyer dan Merak, Polres Cilegon Gunakan Aplikasi

2. Arus lalu lintas menuju Anyer terpantau lancar dan ramai

Arus Lalin ke Pantai Anyer Diberlakukan Sistem Satu Arah

Menurut Haris, kondisi arus lalu lintas (lalin) dari Kota Cilegon maupun Kabupaten Serang menuju Anyer hari ini, tidak terlalu padat dibandingkan, Sabtu (2/1/2020) kemarin.

Arus lalin terbilang ramai dan lancar, antrean kendaraan hanya terjadi di pertigaan Pasar Anyer karena keluar dan masuk kendaraan masyarakat.

"Hari ini, situasi lalin relatif lebih lancar dibanding hari kemarin. Arus wisata lebih meriah Sabtu kemarin dibanding hari ini," katanya.

Baca Juga: Wisatawan Pantai Anyer-Carita Diwajibkan Rapid Antigen 

3. Kawasan wisata Anyer-Carita tetap buka

Arus Lalin ke Pantai Anyer Diberlakukan Sistem Satu ArahIlustrasi sejumlah wisatawan memanfaatkan waktu rekreasi ke pantai tak gunakan masker (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menutup objek wisata selama libur tahun baru, namun tak berlalu di daerah lainnya. Walau tetap menerima kunjungan, namun masyarakat yang berwisata diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Para pengunjung juga didorong untuk mematuhi dan tertib berlalu lintas. Jika lelah atau mengantuk, wisatawan diharap beristirahat dan tidak melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Ingin Bebas Macet ke Pantai Anyer? Naik Kereta Api Aja!

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya