Bikin 4 Novel Pakai HP, Siswa Ini Dapat Laptop dari Erick Thohir 

Menteri BUMN itu juga minta tanda tangan Aini

Serang, IDN Times - Seorang siswi Kelas XII Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Pandeglang Nurul Aini mendapat bantuan laptop dari Menteri BUMN, Erick Thohir. Sebelumnya, Aini berhasil menulis dan menerbitkan empat buah novel selama pandemik COVID-19.

Bantuan itu diberikan Erick saat menyambangi kediaman Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA), Embay Mulya Syarief yang berlokasi di Pekarungan, Kota Serang pada Jumat (1/10/2021).

Baca Juga: Pelajar di Pandeglang Terbitkan 4 Novel Selama Belajar Daring 

1. Aini mendapat bantuan laptop untuk menunjang bakatnya

Bikin 4 Novel Pakai HP, Siswa Ini Dapat Laptop dari Erick Thohir IDN Times/Khaerul Anwar

Diketahui, keempat novel yang Aini buat seluruh pengerjaannya hanya digunakan dengan smart phone yang dibelikan ayahnya untuk menunjang pembelajaran daring selama pandemik COVID-19.

Sementara itu ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas tidak mampu memberikan laptop untuk menunjang bakat anaknya.

"Karena memang kan saya rasa BUMN sendiri harus juga berpartisipasi dengan lingkungannya. Tidak bisa BUMN jadi menara gading yang tidak memperhatikan lingkungannya," kata Erick Thohir.

2. Erick pun langsung minta tanda tangan Aini

Bikin 4 Novel Pakai HP, Siswa Ini Dapat Laptop dari Erick Thohir Dok. Aini

Aini Rahmat begitu nama penanya, ia giat menulis sejak 2020. Dalam pertemuannya dengan Erick hari ini, Aini menghadiahi Erick dengan empat novel karya miliknya.

Erick menyambut hangat pemberian dari siswi kelas 3 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Mathlaul Anwar Pasirdurung. Tak mau ketinggalan, Erick juga meminta tanda tangan dari Aini.

Aini yang tampak malu-malu langsung mencari pulpen untuk menandatangani novelnya. "Saya juga minta tanda tangannya, ya," ujarnya.

3. Aini pun menceritakan inspirasinya untuk menulis

Bikin 4 Novel Pakai HP, Siswa Ini Dapat Laptop dari Erick Thohir Dok. Aini

Sementara itu, Aini mengucapkan terima kasih dan mengaku senang serta merasa terbantu dengan bantuan laptop yang diberikan sebab saat ini dia kesulitan menulis di handphone.

"Buat Pak Menteri terima kasih untuk hadiah dan apresiasinya untuk saya dan kedepannya saya akan lebih baik lagi. Ini pertama kalinya saya dapat laptop. Jadi semoga bisa membahagiakan orang tua dan bisa sukses juga," ungkap Aini.

Aini juga sedikit bercerita hal yang menginspirasinya dalam pembuatan empat novel yang dia selesaikan dalam waktu 1 bulan itu.

"Terinspirasi dari Bunda Asma Nadia, beliau kan juga buat novel dengan judul Assalamualaikum Beijing, jadi aku pengin kayak gitu juga dan akhirnya bisa juga buat novel," kata Aini.

Aini berharap teman-temannya yang sesama penyuka literasi dapat berkembang dan minat baca di Indonesia bisa lebih tinggi.

"Saya ingin remaja-remaja Indonesia penyuka literasi bisa terbantu juga buat lebih berkembang, dan masyarakat Indonesia juga semoga minat bacanya bisa lebih tinggi," ucap Aini.

Baca Juga: Cerita Rambo Banten, Millennial yang Angkat Kembali Bahasa Jaseng  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya