Bupati Lebak Iti Jayabaya Siap Pertahankan Tahta Ketua Demokrat Banten

Ada dua nama calon sudah muncul

Serang, IDN Times - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Banten direncanakan digelar 8 Oktober 2021 mendatang. Sejumlah tokoh mulai bermunculan siap meramaikan pesta demokrasi internal partai tersebut.

Sementara ini, tercatat ada dua tokoh yang sudah menyatakan akan maju, yakni Iti Octavia Jayabaya, selaku incumbent dan Yoyon Sujana, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang.

1. Iti siap pertahankan tahta ketua Demokrat Banten

Bupati Lebak Iti Jayabaya Siap Pertahankan Tahta Ketua Demokrat BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Sosok Bupati  Lebak Iti Octavia Jayabaya dirumorkan akan kembali maju pada Musda  DPD Partai Demokrat Banten nanti. 

Sosok kini masih menjabat sebagai ketua Demokrat Banten itu disebut-sebut akan siap kembali memimpin DPD Demokrat Banten masa bhakti 2021-2025.

Saat dikonfirmasi, rumor itu Iti Jayabaya tidak membantah, dia pun menyatakan bahwa dirinya akan siap maju lafi dalam  Musda yang akan dilakukan diakhir tahun 2021 ini. 

"Insyaallah kalau dipercaya kembali, saya akan maju," tutur Iti saat kepada wartawan, Minggu (26/9/2021).

2. Persilahkan kader lain juga maju

Bupati Lebak Iti Jayabaya Siap Pertahankan Tahta Ketua Demokrat BantenLive IG Salam Ramadan: Cerita Indonesia bersama dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Selasa (27/4/2021). (IDN Times/Ita Malau)

Kendati demikian, dia mempersilahkan jika ada kader Demokrat lain yang juga berkeinginan maju menjadi pimpinan Demokrat Banten. Sebab, memiliki hak yang sama selaku kader partai.

Iti mengaku tidak melarang kader Demokrat disetiap tingkatan berkontestasi dalam pemilihan ketua DPD Demokrat Banten, asalkan memenuhi syarat sesuai AD/ART partai.

"Semua kader Demokrat, memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam Musda, termasuk mencalonkan diri," tutur Iti.

3. Yoyon siap lawan Iti di Musda

Bupati Lebak Iti Jayabaya Siap Pertahankan Tahta Ketua Demokrat BantenIlustrasi logo Partai Demokrat (Dok. Partai Demokrat)

Sementara, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana masih enggan berkomentar banyak terkait pencalonan dirinya di Musda Demokrat Banten. Meski begitu dia mengaku siap melawan Iti di musda mendatang.

"Insyaallah (maju)," kata Yoyon dengan singkat.

Baca Juga: Bupati Iti Bubarkan HUT Demokrat Kubu Moeldoko  

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya