Dapat Nomor Urut 2, Penantang Adik Atut: Petahana Satu Periode Saja 

Simak juga nomor urut di Pilkada Pandeglang dan Cilegon

Serang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon kepal daerah secara serentak. Dari hasil pengundian pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang, pasangan calon petagana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa memperoleh nomor urut satu dan Nasrul Ulum-Eki Baehaki mendapatkan nomor urut dua.

"KPU melakukan pengundian nomor urut calon dengan gunakan protokol kesehatan, hasilnya, nomor satu itu Tatu-Pandji, nomor urut dua Nasrul-Eki. Nomor urut ini kita akan jadikan bahan di kertas surat suara, bahan kampanye dan APK (Alat Peraga Kampanye)," kata Ketua KPU Serang Abidin Nasyar saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga: Pilkada Tangsel, Muhamad-Saras No 1 dan Azizah-Ruhama 2 

1. Calon penantang sebut, adik Atut satu periode saja

Dapat Nomor Urut 2, Penantang Adik Atut: Petahana Satu Periode Saja IDN Times/Dok. KPU Serang

Dikonfirmasi terpisah, calon penantang adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah Nasrul Ulum mengatakan, dengan telah digelarnya tahapan pengundian nomor urut dirinya bersama Eki Baehaki akan langsung turun bersosialisasi kepada masyarakat baik melalui media daring maupun tatap muka namun dengan mematuhi protokol kesehatan.

Terkait mendapatkan nomor urut dua, dia mengaku sesuai harapannya dan tim partai pendukung. "Alhamdulillah sesuai harapan dapat nomor dua, untuk itu satu periode saja (bagi petahana) pilih nomor dua," katanya.

2. Hasil pengundian nomor urut Pilkada Pandeglang

Dapat Nomor Urut 2, Penantang Adik Atut: Petahana Satu Periode Saja Dok. Instagram/IrnaDimyati

Sementara, untuk hasil pengundian nomor urut di Pilkada Kabupaten Pandeglang, pasangan calon petahana Irna Narulita-Tanto W Arban mendapatkan nomor urut satu dan calon penantang pasangan Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamami mendapat nomor urut dua.

Baca Juga: Pilkada Pandeglang, KPU Tetapkan Petahana Lawan Thoni-Miftahul

3. Hasil undian Pilkada Kota Cilegon

Dapat Nomor Urut 2, Penantang Adik Atut: Petahana Satu Periode Saja IDN Times/Dok. KPU Cilegon

Kemudian di Pilkada Kota Cilegon pasangan independen Ali Mujahidin-Lian Firman mendapatkan nomor urut satu, Ati Marliati-Sokhidin nomor dua, Iye Iman Rohiman-Awab nomor tiga dan Helldy-Sanuji nomor empat.

Selanjutkan para calon kepala daerah masuk dalam tahapan kampanye dan wajib menyetorkan jadwal kampanye kepada KPU di masing-masing daerah pada tanggal 25 September besok. Para calon haya diperbolehkan menggelar kampanye tertutup dengan maksimal 50 peserta dan tidak diperkenankan melakukan kampanye terbuka.

Baca Juga: Aktor Lian Firman Lolos Maju di Pilkada Kota Cilegon 

Baca Juga: Daftar Bakal Paslon yang Maju di Pilkada Serentak 2020 di Banten 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya