Demokrat-Gerindra Isyaratkan KIM Berlanjut di Pilkada Banten 

Partai yang tergabung dengan KIM sudah saling berkomunikasi

Serang, IDN Times - Partai Demokrat mengisyaratkan akan berkoalisi dengan partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya usai melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Banten di Kota Serang. Jumat (3/5/2024).

"Chemistry nya sudah ketemu, karena di pilpres sudah bareng-bareng, sudah mengetahui karakter masing-masing," kata Iti di kantor DPD Demokrat Banten.

Baca Juga: Serahkan Formulir Pendaftaran Cagub, Airin Ingin Gandeng PDIP

1. Demokrat ingin KIM berlanjut di Pilkada Banten

Demokrat-Gerindra Isyaratkan KIM Berlanjut di Pilkada Banten IDN Times/Khaerul Anwar

Mantan Bupati Lebak dua periode itu mengaku ingin bersama-sama dengan partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Provinsi Banten. Tak hanya di tingkat provinsi, Demokrat juga diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama di Pilkada 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Lanjut Iti, menjelang Pilkada 2024, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan semua parpol di KIM. "Tapi bahwa instruksi dari DPP kami harus menjalin komunikasi dengan partai koalisi di KIM lalu," katanya.

Dalam kesempatan tersebut pun, Iti pun sempat memuji sosok Ketua DPD Partai Gerindra Andra Soni yang dinilai pantas maju pada kontestasi Pilkada Banten.

"Beliau punya kapasitas yang mengumpuni, tidak menutup kemungkinan (dukung dan berkoalisi)," katanya.

2. Iti mengaku sudah berkomunikasi dengan partai yang tergabung KIM di Banten

Demokrat-Gerindra Isyaratkan KIM Berlanjut di Pilkada Banten mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (Antara)

Selain menjalani komunikasi dengan Gerindra, Iti mengaku sudah bertemu jajaran petinggi DPD Partai Golkar Banten yang telah mengusung Airin Rachmi Diany. Namun, Iti mengaku akan melihat terlebih dahulu sebelum memutuskan mendukung calon orang nomor satu di Banten.

Iti menyebut, Demokrat akan melihat elektabilitas dan popularitas masing-masing bakal calon yang akan didukungnya. "Tidak menutup kemungkinan kami akan bersama-sama, karena tahapan pilkada juga masih berjalan," katanya.

3. Gerindra ajak Demokrat turut mengawal dan menjalankan program Prabowo-Gibran

Demokrat-Gerindra Isyaratkan KIM Berlanjut di Pilkada Banten Banpos.co

Ditempat yang sama, Andra Soni mengaku menginginkan Partai Demokrat-Gerindra dapat mengawal dan menjalankan program-program Prabowo-Gibran di Banten.

Cita-cita itu, kata Andra, dapat terwujud dengan membangun komunikasi politik jelang Pilkada serentak 2024.

"Tujuan kami adalah bagaimana kami berkontribusi super aktif dalam rangka membentuk kepemimpinan banten yang akan datang," katanya.

Baca Juga: Ini Nama-nama 100 Caleg DPRD Banten Terpilih Periode 2024-2029

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya