Dimyati Resmi Serahkan Formulir Cagub Banten ke PDIP, PKB, dan Nasdem 

Pendidikan dan kesehatan gratis bakal jadi program utamanya

Serang, IDN Times - Anggota DPR RI Ahmad Dimyati Natakusumah resmi menyerahkan formulir pencalonan sebagai bakal calon gubernur (Cagub) Banten ke PDI Perjuangan, Rabu (1/5/2024).

Mantan Bupati Pandeglang dua periode itu menjadi orang pertama yang telah mengembalikan formulir dari enam orang yang telah mengambil formulir di partai berlambang Banteng tersebut.

Ia menyerahkan secara langsung formulir dan biodata diri, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), kesehatan serta ijazah miliknya. Formulirnya diterima oleh Ketua Penjaringan DPD PDIP Banten Muhlis.

Baca Juga: Jadi Mr Bean KW, Dimyati Disebut Serius Maju Pilgub Banten

1. Dimyati mengaku serius maju di Pilgub Banten

Dimyati Resmi Serahkan Formulir Cagub Banten ke PDIP, PKB, dan Nasdem IDN Times/Khaerul Anwar

Suami Bupati Pandeglang Irna Narulita itu menuturkan, pengembalian formulir pendaftaran itu merupakan bukti keseriusannya maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten. Keputusannya maju menjadi Cagub Banten diklaim berdasarkan restu dari tokoh ulama di Pandeglang.

"Maka saya tahun ini pencalonan dengan serius bukan lagi 100 persen, tapi 1000 persen," katanya.

2. Dimyati mengaku memiliki kesamaan visi dengan PDIP

Dimyati Resmi Serahkan Formulir Cagub Banten ke PDIP, PKB, dan Nasdem IDN Times/Khaerul Anwar

PDIP, lanjut dia, adalah partai pertama yang ia kunjungi untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Sebeb, kata dia, Dimyati merasa memiliki kesamaan visi dan misi dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri yang memiliki program keberpihakan kepada rakyat kecil.

"Saya pilih PDIP karena mainstrem dan kemistrinya sudah nyambung dengan PDIP. Saya menjadi bupati (Pandeglang) pertama kali itu merah yang mendukung," katanya.

3. Dimyati akan fokuskan program pendidikan dan kesehatan gratis

Dimyati Resmi Serahkan Formulir Cagub Banten ke PDIP, PKB, dan Nasdem IDN Times/Khaerul Anwar

Dalam kesempatan tersebut pun, ia sempat membocorkan program prioritas jika terpilih menjadi orang nomor satu di Banten. Salah satunya menggulirkan program pendidikan dan kesehatan gratis.

"Ini cita-cita Dimyati sejak dulu bagaimana orang Banten ini pintar Banten ini cerdas, kalau sudah pintar dan cerdas itu bisa menguasai dunia," katanya.

Ketua Penjaringan Calon Gubernur Banten DPD PDIP Banten Muhlis mengatakan, ada enam orang yang mengambil formulir Cagub di partainya, keenam orang tersebut yakni, Airin Rachmi Diany, Ketua ICMI Banten Endang Gunawan, Dimyati Natakusumah, Rano Karno, Ratu Ageng Rekawati dan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Muhlis mengatakan siapapun calon ayang akan didukung nantinya, ia memastikan harus bisa bekerjasama dengan PDIP.

"Bacalon Gubernur Banten nanti akan mendapat uji kelayakan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP," katanya.

Usai ke DPD PDIP, Dimyati juga menyerahkan formulir dan syarat pencalonan Cagub Banten ke DPW PKB Banten dan DPW Nasdem Banten. Diketahui, pria yang masih manjabat legislator di DPR RI itu mengikuti penjaringan Cagub di tiga tiga partai tersebut.

Baca Juga: Dimyati Natakusumah Didorong Maju Pilgub Banten 2024

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya