Duh, Dokter di Kabupaten Lebak Positif Terinfeksi Virus Corona 

Dokter itu terpapar COVID-19 setelah pulang dari Jakarta

Lebak, IDN Times - Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo Kabupaten Lebak dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau SARS-CoV-2. Seorang tenaga medis berjenis kelamin perempuan itu dinyatakan positif setelah menjalani test swab.

"Hasil swab-nya baru keluar hari ini. Tapi sebelumnya hasil rapid test, dia negatif," kata Juru Bicara (Jubir) Penanganan COVID-19 Lebak, Firman Rahmatullah ketika dihubungi, Selasa (14/4).

1. Dokter itu diduga kuat terpapar virus corona di Jakarta

Duh, Dokter di Kabupaten Lebak Positif Terinfeksi Virus Corona Ilustrasi. Tenaga kerja terdampak wabah COVID-19 (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Firman mengatakan, salah satu tenaga medis di Kabupaten Lebak itu terpapar virus corona setelah pulang dari rumahnya di daerah Jakarta. Dia mengalami gejala demam tinggi lalu menjalani perawatan di RSUD Dr. Adjidarmo pada (2/4).

Sang dokter kemudian di rujuk ke RSUD Banten sebagai RS pusat rujukan COVID-19 di Banten "Daripada kontak dengan masyarakat Lebak, mending (dia) dirujuk," katanya.

2. Keluarga dokter itu juga dinyatakan positif

Duh, Dokter di Kabupaten Lebak Positif Terinfeksi Virus Corona (Kit dari rapid test yang diproduksi oleh Sensing Self) www.sensingself.me

Kemudian, lanjut Firman, kedua orangtua sang dokter yang tinggal di Jakarta pun telah dinyatakan positif terpapar virus yang pertama kali merebak di Wuhan, Tiongkok itu. Kini, orangtua sang dokter sedang menjalani perawatan di salah satu RS di Jakarta.

"Keluarganya yang kena itu ibu dan bapaknya karena beliau belum menikah dan belum berkeluarga. Masih muda lah," katanya.

3. Sejauh ini, belum ada warga Lebak yang positif terinfeksi virus corona

Duh, Dokter di Kabupaten Lebak Positif Terinfeksi Virus Corona Penyemprotan disinfektan di Lebak, Banten (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs infocorona.bantenprov.go.id, belum ada warga Kabupaten Lebak yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 364 orang, 102 masih dirawat, 262 sembuh. Lalu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 5 pasien, 3 masih dirawat dan 1 sembuh

Baca Juga: 22 Dokter Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya