H-4 Lebaran, Antrean Panjang Pelabuhan Merak Hingga ke Dalam Tol

Jalur Tol Tangerang-Merak macet total

Serang, IDN Times - Memasuki H-4 lebaran jalur menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon Banten macet total. Bahkan, dari pantauan di lokasi antrean panjang tersebut mengular hingga ke dalam tol Tangerang-Merak.

Terlihat, kemacetan mulai dari Cikuasa Atas yang menjadi akses masuk ke pelabuhan hinga ke dalam tol yang diperkirakan mencapai 10 kilometer (km).

Baca Juga: Terjebak Macet ke Pelabuhan Ciwandan, Sopir: Padahal Merak Kosong

1. Hingga sahur, arus lalu lintas masih macat

H-4 Lebaran, Antrean Panjang Pelabuhan Merak Hingga ke Dalam TolGerbang Tol Merak di arus mudik 2024 (IDN Times/Khaerul Anwar)

Namun, kondisi ini nampaknya sudah tak kaget sebab, berdasarkan prediksi Kementerian Perhubungan bahwa puncak arus mudik di Pelabuhan Merak akan terjadi pada H-5 atau pun H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445.

Hingga memasuki sahur, arus lalu lintas di tol Tangerang-Merak masih terpantau macet.

2. Terjebak macet hingga berjam-jam

Banyak pemudik yang terjebak di dalam tol Tangerang-Merak hingga berjam-jam seperti yang dirasakan oleh salah satu pemudik bernama Marbun bersama keluarga.

"Terjebak macet di dalam tol sampe dua jam lebih lah," katanya.

3. Merak tak bisa menampung pemudik berbarengan

H-4 Lebaran, Antrean Panjang Pelabuhan Merak Hingga ke Dalam TolGerbang Tol Merak saat arus mudik 2024 (IDN Times/Khaerul Anwar)

Disampaikan Marbun, kemacetan di dalam tol itu terjadi saat melintas di jalur Cilegon Barat menuju Pelabuhan Merak hingga harus menunggu antrean 2 jam lebih.

"Merak tidak bisa menampung ribuan kendaraan pemudik berbarengan bergerak ke pelabuhan Merak," katanya.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi Mulai Malam Ini

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya