Hasil Rapid Test Banten: 628 Terindikasi Positif Corona  

23.058 warga Banten sudah jalani rapid test

Kota Serang, IDN Times - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, telah melakukan rapid test terhadap sebanyak 23.058 orang. Dari total itu, sebanyak 628 orang terindikasi positif corona atau COVID-19.

"Itu hasil rapid test dari seluruh delapan kabupaten dan kota se-Provinsi Banten," kata Ati saat dikonfirmasi, Kamis (30/4).

Baca Juga: [LINIMASA] Wabah COVID-19 Hantui Warga Banten

1. Dilakukan swab terhadap orang yang terindikasi positif

Hasil Rapid Test Banten: 628 Terindikasi Positif Corona  Alat rapid test untuk mengecek pasien terduga corona (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Disampaikan Ati, Pihaknya telah memeriksa swab dan tes dengan metode polymerase chain reaction (PCR) terhadap sebanyak 628 yang hasil rapid test-nya reaktif. Kemudian mereka diminta untuk menjalani karantina secara mandiri.

"Hasil swab-nya masih kita tunggu dan selama menjalani karantina mandiri mereka dipantau oleh dinkes kabupaten/kota melalui puskesmas setempat," katanya.

2. Terbanyak berada di wilayah Tangerang Raya

Hasil Rapid Test Banten: 628 Terindikasi Positif Corona  IDN Times/Bagus F

Ati lebih lanjut mengatakan, Tangerang Raya menjadi wilayah dengan jumlah warga terindikasi positif terbanyak. Namun ia tidak merinci jumlah tersebut. Tangerang Raya merupakan daerah zona merah penyebaran COVID-19 di Provinsi Banten.

"Terbanyak masih berada di Tangerang," tutur Dirut RSUD Kota Tangerang tersebut.

3. Kasus positif di Banten bertambah menjadi 332 kasus

Hasil Rapid Test Banten: 628 Terindikasi Positif Corona  bangkokpost.com

Berdasarkan situs infocorona.bantenprov.go.id, tercatat jumlah kasus positif corona di Banten bertambah menjadi sebanyak 332 orang, 227 diantaranya masih dirawat, 59 dinyatakan sembuh dan 46 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Cilegon Umumkan Kasus Pertama COVID-19, Diduga Tertular di Tangerang  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya