Irna Narulita Digandeng PDIP, PKS Ancam Cabut Dukungan 

Sebelumnya PKS telah bulat dukung Irna

Pandeglang, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten Sanuji Pentamarta akan mempertimbangkan kembali dukungan partai terhadap petahana Irna Narulita di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020.

Dukungan PKS terancam dicabut lantaran istri mantan Bupati Pandeglang dua periode Dimyati Natamusumah tersebut didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

"Pandeglang rekom DPP kan sudah ke Bu Irna, (tapi) agak kita tahan karena terkait dengan dukungan PDIP," kata Sanuji usai menggelar dengan beberapa ulama di Kota Serang, Selasa (25/2).

Baca Juga: Diusung PDIP di Pilkada 2020, Bupati Irna Jadi Kader Partai Banteng 

1. Sanuji: Padahal, PKS jadi partai pertama yang bulat mendukung Irna Narulita untuk maju lagi di Pilkada Pandeglang

Irna Narulita Digandeng PDIP, PKS Ancam Cabut Dukungan Bupati Pandeglang Irna Narulita (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Sebelumnya, PKS telah menyatakan sikap bulat mendukung Irna maju kembali di Pilkada Pandeglang. Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Ketua Majelis Syuro Habib Dr. Salim Segaf, segenap pengurus DPP, DPW dan DPD saat agenda silaturahmi dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Gedung Garuda Pendopo Pandeglang  pada 13 Januari 2020.

Padahal, kata Sanuji, PKS menjadi partai yang pertama menyatakan dukungan ke petahana agar maju lagi di Pilkada Pandeglang 2020.

"Itu (Dukungan PDIP ke Irna) salah satu yang kita sampaikan ke ulama. Intinya, jangan koalisi. kita daerah religius daerah kaum muslimin, jangan ada calon yang kemudian tidak sejalan dengan ulama dan umat," katanya.

2. PKS diminta tidak berkoalisi dengan partai yang tidak sejalan dengan ulama dan umat

Irna Narulita Digandeng PDIP, PKS Ancam Cabut Dukungan IDN Times/khaerul anwar

Menurut dia, hasil pertemuan dengan ulama berkesimpulan bahwa PKS diminta tidak berjalan dengan partai yang dinilai jauh dengan ulama dan umat pada perhelatan Pilkada Serentak 2020 di empat daerah di Provinsi Banten.

"Ulama minta banget PKS tidak koalisi dengan partai yang tidak sejalan dengan umat ini penting karena kita Banten," kata Sanuji.

3. Meski demikian PKS berharap Irna didampingi kadernya di periode kedua

Irna Narulita Digandeng PDIP, PKS Ancam Cabut Dukungan (Bupati Pandeglang, Banten Irna Narulita) www.instagram.com/@irnadimyati

Meski partainya akan mempertimbangkan ulang dukungan terhadap Irna, namun Sanuji masih berharap petahana Bupati Pandeglang tersebut mau menggandengan kadernya di periode kedua. Surat rekomendasi DPP PKS untuk Irna di Pilkada Pandeglang sudah keluar.

"DPP baru (mendukung) Bu Irna, belum ada kemajuan.  Untuk Pandeglang, kita berharap bisa kader PKS yah," katanya.

Untuk diketahui, Irna Narulita yang kini menjabat masih menjabat Bupati Pandeglang telah resmi menjadi kader PDIP. Selain itu,  dia juga telah mengantongi dukungan PDIP untuk maju kembali di Pilkada Pandeglang didampingi politisi partai Golkar Tanto W Arban, Wakil Bupatinya saat ini. Selain PDIP, Partai Amanat Nasioanl (PAN) pun telah memberikan rekomendasi kepada Irna.

Baca Juga: Diusung PDIP di Pilkada 2020, Bupati Irna Jadi Kader Partai Banteng 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya