Jadi Syarat Perjalanan, Capaian Vaksin Booster di Banten Masih Rendah 

Kasus COVID-19 di Banten meningkat lagi

Serang, IDN Times - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mencatat capaian vaksinasi COVID-19 dosis ke-3 atau booster di wilayahnya masih rendah. Hingga saat ini capaian booster di Banten baru menyentuh angka 26 persen.

Padahal, pemerintah pusat akan menerapkan kebijakan vaksin booster jadi syarat perjalanan dalam dua pekan ke depan.

1. Di tengah peningkatan kasus COVID-19, capaian vaksin di Banten masih rendah

Jadi Syarat Perjalanan, Capaian Vaksin Booster di Banten Masih Rendah IDN Times/Khaerul Anwar

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati Banten) Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengungkapakan, kondisi rendahnya angka booster di Tanah Jawara mengkhawatirkan, terutama di tengah peningkatan kasus COVID-19. Pasalnya, kata dia, antibodi masyarakat akan semakin berkurang.

"Kita harus tetap waspada meningkatnya kasus COVID-19 dan masih banyak masyarakat yang belum booster bahkan ada yang masih vaksin pertama dan kedua belum ketiga," kata dia saat menggelar vaksin booster dalam rangka Hari Bhakti Adyikasa ke-62 berama Dinkes Banten, Selasa (5/7/2022).

2. Kejaksaan bareng Dinas Kesehatan akan kerja sama dan turun ke desa-desa untuk menggelar vaksin dan sosialisasi hukum

Jadi Syarat Perjalanan, Capaian Vaksin Booster di Banten Masih Rendah Masyarakat Kota Semarang mendapatkan vaksinasi booster di sentra vaksinasi Tentrem Mal Semarang, Senin (17/1/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Untuk membantu percepatan vaksinasi, Leo mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan  Banten akan melakukan sosialisasi hukum dibarengi dengan kegiatan vaksinasi ke desa-desa, terutama bagi daerah yang capaian vaksinnya masih rendah, seperti Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang.

"Kita coba terus mendukung pemerintah untuk mencegah kasus COVID-19," katanya.

Baca Juga: Kasus Harian COVID-19 di Banten Kembali Melonjak

3. Kasus COVID-19 di Banten meningkat lagi sejak dua minggu lalu

Jadi Syarat Perjalanan, Capaian Vaksin Booster di Banten Masih Rendah Ilustrasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sebelumnya, Kepala Dinas kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan situasi COVID-19 di Banten menunjukkan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif yang signifikan.

" Iya (COVID-19) sudah ada peningkatan per hari 300 kasus baru," kata Ati saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Tak Lagi Dipenjara, Pecandu Narkoba di Banten Akan Direhab 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya