Jalur ke Pantai Carita via Mengger Mandalawangi Macet

Polisi alihkan kendaraan wisatawan ke jalur Ciomas-Serang

Pandeglang, IDN Times - Kepadatan arus balik lalu lintas kendaraan dari Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten terjadi di jalur alternatif via Mandalawangi-Mengger, Sabtu (13/4/2024).

Berdasarkan pantauan IDN Times pukul 17.30 WIB, kendaraan roda empat atau mobil pribadi dan motor mendominasi di jalan milik Provinsi Banten itu.

1. Antrean panjang terjadi di jalur alternatif Pantai Carita

Jalur ke Pantai Carita via Mengger Mandalawangi MacetIDN Times/Khaerul Anwar

Antrean panjang kendaraan terjadi di Pertigaan Mandalawangi, Cibaru hingga menuju Mengger.

Adapun antrean kendaraan di pertigaan Mandalawangi disebabkan adanya pertemuan arus kendaraan dari arah Carita dan Anyer via Jalur Serang-Ciomas.

Sedangkan di Cibaru menuju Mengger juga terjadi pertemuan arus kendaraan dari arah Carita via Mengger- Mandalawangi dan Saketi-Labuan.

2. Polisi alihkan arus kendaraan ke jalur Ciomas-Serang

Jalur ke Pantai Carita via Mengger Mandalawangi MacetIDN Times/Khaerul Anwar

Atas kondisi tersebut, terlihat petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas mengalihkan kendaraan dari pertigaan Mandalwangi yang akan menuju Mengger-Pandeglang ke arah jalur Ciomas-Serang untuk mengurangi kepadatan di Jalan Raya Mengger-Pandeglang.

"Kita membuang (kendaraan) ke arah Ciomas untuk mengurangi arus di Mengger karena sudah krodit," kata Kapolsek Mandalwangi, AKP Triatmaka.

3. Kendaraan yang terjebak macet ke arah Mengger pilih balik arah ke jalur Ciomas

Jalur ke Pantai Carita via Mengger Mandalawangi MacetIDN Times/Khaerul Anwar

Pantauan IDN Times, kendaraan-kendaraan roda empat yang telah mengarah ke Mengger, terpaksa harus putar arah ke pertigaan Mandalawangi lagi ke arah Ciomas-Serang karena terjebak kemacetan marah. Kendaraan hanya bergerak beberapa meter sekitar 10 menit sekali.

"Tadi udah ke sana (arah mengger) macet parah, balik lagi aja ke jalur Ciomas," kata Cecep wisatawan pengendara roda empat.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya