Janda Perintis Kemerdekaan di Banten Dapat Rp500 Ribu per Bulan

Uang saku itu sebagai tanda penghargaan bagi para pahlawan

Serang, IDN Times - Pemerintah Provinsi Banten memberikan bantuan uang saku bulanan bagi janda perintis kemerdekaan di wilayahnya. Setiap bulan mereka akan mendapatkan uang saku Rp500 ribu.

Pembagian bantuan tunai bagi janda perintis kemerdekaan diserahkan langsung secara simbolis oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar disela-sela upacara dan ziarah dalam ramgka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Potret Konser LANY, Ada Merah Putih Dibentangkan

1. Pemberian uang saku itu sebagai tanda penghargaan bagi para pahlawan

Janda Perintis Kemerdekaan di Banten Dapat Rp500 Ribu per BulanPj Gubernur Banten Al Muktabar (ketiga kiri) menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Serang, Kamis (2/6/2022). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Al Muktabar mengatakan, pemberian uang saku untuk para janda perintis kemerdekaan tersebut merupakan tali asih dan bentuk penghargaan terhadap orang-orang terdekat para pahlawan di Banten yang telah berkontribusi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Santunan ini mudah-mudahan bisa mendekatkan tali silaturahmi kita hubungan emosional kita bagian dari penghormatan dan dedikasi kita kepada mereka," katanya.

2. Ini janda perintis kemerdekaan yang mendapat uang saku bulanan

Janda Perintis Kemerdekaan di Banten Dapat Rp500 Ribu per BulanGubernur Banten, Al Muktabar. (Dok. Bank Banten)

Dia mengungkapkan, ada enam janda perintis kemerdekaan yang mendapat bantuan uang saku bulanan dari berbagai kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. Mereka adalah Nasih dari Kota Tangerang Selatan, Atinah dari Kabupaten Serang, Suyatmi dari Kabupaten Lebak dan Salmah, Emah serta Kamiah dari Kabupaten Pandeglang.

"Mereka akan mendapatkan uang saku setiap bulan, per bulannya itu Rp500 ribu," katanya.

3. Kaum muda dituntut mengembangkan potensinya untuk kemajuan bangsa

Janda Perintis Kemerdekaan di Banten Dapat Rp500 Ribu per BulanSuasana Taman Makam Pahlawan Nasional Utama di Kalibata, Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Dalam kesempatan tersebut pula, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten itu mengajak para kaum milenial untuk menjadi pahlawan bangsa dibidangnya masing-masing untuk membangun bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

"Kepada generasi muda kita tuntut energinya untuk membangun bangsa ini khususnya membangun Banten," katanya.

Baca Juga: Layanan SIM Keliling di Tangerang Raya, Kamis 10 November

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya