Keluarga Ratu Atut Siap Rebut Kembali Kursi Wali Kota Serang 

Keluarga Atut ditumbangkan di Pilkada 2018 lalu

Serang, IDN Times - Kota Serang merupakan satu daerah yang tidak dikuasai keluarga mantan terpidana korupsi Ratu Atut Chosiyah di Provinsi Banten, selama lima tahun ini. Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan, kekalahan partainya di Pilkada 2018 Kota Serang menjadi pelajaran berharga untuk pertarungan selanjutnya. 

Pada Pilkada Kota Serang 2018 tersebut, Vera Nurlaela yang merupakan adik ipar dari Ratu Atut Chosiyah ditumbangkan rivalnya Syafrudin-Subadri Usuludin. Vera yang berduet dengan Nurhasan saat itu gagal melanjutkan kursi kekuasaan suaminya Tubagus Hairul Zaman yang dua periode menjabat sebagai Wali Kota Serang.

Baca Juga: Ratu Atut Chosiyah: Dinasti Politik Hingga Terjerat Bui dan Korupsi

1. Golkar bertekad merebut kembali kekuasaan di Kota Serang

Keluarga Ratu Atut Siap Rebut Kembali Kursi Wali Kota Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Bahrul Ulum mengatakan, Golkar yang akan menurunkan adik tiri Ratu Atut, Ratu Ria Maryana di Pilkada Serentak 2024 mendatang akan berusaha merebut kembali Kota Serang ke pangkuan partai berlambang beringin itu.

“Tentunya kami dari Partai Golkar akan melakukan evaluasi Pilwalkot. Lalu kekalahan kemarin akan menjadi penyemangat Partai Golkar untuk mengambil alih kembali kekuasaan," kata Ulum saat dikonfirmasi, Senin (17/10/2022).

Partai Golkar selama ini merupakan kendaraan politik keluarga Atut untuk menduduki jabatan strategis beberapa jabatan strategis kabupaten/kota di Banten.

2. Ria menglaim telah dapat restu dan dukungan keluarga

Keluarga Ratu Atut Siap Rebut Kembali Kursi Wali Kota Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Terpisah, Ratu Ria Maryana mengaku, saat ini ia telah mendapat restu dan dukungan keluarga serta simpatisan untuk maju mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Kota Serang. Ria tengah menunggu putusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Saya hanya minta doanya dari masyarakat Kota Serang, agar dapat memberikan dukungan," katanya.

3. Golkar tidak akan gegabah memilih partai koalisi dan pemdamping

Keluarga Ratu Atut Siap Rebut Kembali Kursi Wali Kota Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang itu menuturkan, pihaknya masih melakukan konsolidasi di internal membahas strategi pemenangan termasuk memilih wakil dan koalisi partai.

Lanjut Ria, pihaknya tidak akan gegabah mengambil keputusan sehingga tidak kekalahan pada kontestasi politik kemarin tidak terulang kembali. "Masih penjajakan juga, jadi masih belum bisa menyampaikan. Termasuk, siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam pilwalkot nanti," katanya.

Baca Juga: Bocor Kantong Retribusi Parkir di Kota Serang 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya