Kesaksian Warga, Detik-detik Kecelakaan Odong-odong Maut 

Korban meninggal terpental dan ditemukan tergeletak di tanah

Serang, IDN Times - Sukma (73) pria paruh baya menjadi salah satu saksi kecelakaan maut odong-odong yang tertabrak kereta api Merak-Jakarta. Dalam kecelakaan ini, 9 orang meninggal dunia di tempat. 

"Saya lagi di depan rumah terdengar suara beledug (suara odong-odong tertabrak) saya lari dari rumah," kata Sukma kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di perlintasan Silebu Toplas, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. 

Baca Juga: [BREAKING] Odong-odong di Serang Tertabrak Kereta Api, 9 Orang Tewas

1. Mayoritas korban meninggal adalah ibu-ibu

Kesaksian Warga, Detik-detik Kecelakaan Odong-odong Maut IDN Times/Khaerul Anwar

Sukma merupakan salah satu saksi yang pertama tiba di lokasi kejadian mendapati penumpang odong-odong yang menjadi korban jiwa sudah tergeletak di tanah terpental dari dalam kendaraan. Odong-odong dalam kondisi sudah terbalik.

"Dari yang mati 9 orang, anak kecil sekitar 3 dan ibu-ibu 6 orang. Korban dibawa ke rumah sakit, kebanyakan korban ibu-ibu," katanya.

2. Odong-odong sempat terbalik dan menimpa mobil carry

Kesaksian Warga, Detik-detik Kecelakaan Odong-odong Maut IDN Times/Khaerul Anwar

Saat tertabrak odong-odong sempat terbalik dan menimpa mobil minibus jenis cary yang sedang terparkir di samping rel. Pasca kejadian warga langsung berlarian ke lokasi untuk menolong para korban.

"Mayoritas korban itu luka dibagian kepala. Saat kita selamatkan dibawa ke puskesmas ada juga yang langsung ke rumah sakit," katanya.

3. Polisi sebut odong-odong itu over kapasitas

Kesaksian Warga, Detik-detik Kecelakaan Odong-odong Maut IDN Times/Khaerul Anwar

Diketahui sebelumnya, Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan, odong-odong yang tertabrak kereta Merak-Jakarta itu mengalami over kapasitas dengan mengangkut 20 penumpang.

Saat ini, sang sopir inisial JL telah ditangkap polisi untik dimintai keterangan lebih lanjut. Namun, kendati demikian, JL masih berstatus saksi.

"Sopir kami amankan, namamya JL status kita amankan di Polsek sopir tidak luka-luka," kata Kasatlantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina kepada wartawan, Selasa (21/7/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Selamat dari kecelakaan maut, Sopir Odong-odong Ditangkap Polisi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya