Lawan Adik Atut di Pilkada Serang, Nasrul-Eki Resmi Daftar ke KPU  

Nasrul-Eki hanya didukung dua partai politik

Serang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menerima berkas pendaftaran dari bakal pasangan calon atau bapaslon Nasrul Ulum-Eki Baehaki, Minggu (6/9/2020).

Bapaslon penantang calon petahana Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa ini, mendatangi KPU Serang usai menggelar doa bersama. Mereka juga sempat mengadakan deklarasi dukungan dari Partai Demokrat dan Gerindra di Lapangan Bojonegara, Kabupaten Serang.

"Hari ini adalah hari ketiga pendaftaran sejak 4 September, hari pertama tidak ada calon yang mendaftar kemudian hari kedua ada bapaslon Tatu-Panji, terakhir dan hari ini kami kedatangan bapaslon Eki Baehaki," kata Ketua KPU Serang, Abidin Nasyar saat konferensi pers.

1. Ulum-Eki hanya didukung dua partai politik

Lawan Adik Atut di Pilkada Serang, Nasrul-Eki Resmi Daftar ke KPU  IDN Times/Khaerul Anwar

Bapaslon Ulum dan Eki hanya didukung partai Gerindra dan Demokrat di kontestasi Pilkada Serang, melawan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang didukung koalisi gemuk.

Tatu-Panji diusung oleh 10 partai politik yang memiliki suara banyak di DPRD Serang. Kesepuluh partai tersebut adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, PAN, PKS, Nasdem, Berkarya, PPP, PBB, dan Hanura.

"Partai paling berani adalah Gerindra dan Demokrat, karena dua partai ini konsisten melakukan perubahan di Kabupaten Serang," kata Nasrul Ulum.

Baca Juga: Membelot Dukung Adik Atut, Sejumlah Petinggi Demokrat Serang Dipecat 

2. Pendukungnya diminta jangan takut intimidasi petahana

Lawan Adik Atut di Pilkada Serang, Nasrul-Eki Resmi Daftar ke KPU  IDN Times/Khaerul Anwar

Nasrul meminta kepada para pendukungnya agar tak takut terhadap intimidas, maupun ancaman jika tak memilih bapaslon petahana di Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020.

"Ada rumor kalau bantuan sosial akan dihapus jika dukung Nasrul-Eki. Itu bohong, jangan mau ditakut-takuti. Kalau kami jadi, kami akan tambah. Seharusnya seorang pemimpin jangan tebang pilih," katanya.

3. Pilkada Serang hanya diikuti dua bapaslon

Lawan Adik Atut di Pilkada Serang, Nasrul-Eki Resmi Daftar ke KPU  IDN Times/Khaerul Anwar

Pada Pilkada Serang tahun ini hanya diikuti oleh dua bapaslon, antara calon petahana Ratu Tatu Chasanah berpasangan Panji Tirtayasa berhadapan dengan calon penantang Nasrul Ulum yang berpasangan dengan Eki Baehaki.

Baca Juga: Dikawal Ratusan Pendukung dan Jawara, Adik Atut Daftar ke KPU Serang 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya