Menangkan Calon Demokrat di Pilkada Banten, AHY Bakal Turun Gunung

Terutama puteri Wapres Ma'ruf Amin di Tangsel

Serang, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bakal turun gunung memenangkan calon kepala daerah usungan partainya di empat daerah di Banten yang akan menggelar perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Keempat daerah yang akan menggelar Pilkada di Banten, yakni Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang.

"AHY insya Allah akan turun (di Pilkada Banten)," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya pada Rabu (12/8/2020).

1. Empat bapaslon Demokrat di Pilkada Banten

Menangkan Calon Demokrat di Pilkada Banten, AHY Bakal Turun GunungIDN Times/Khaerul Anwar

Partai berlambang mercy itu mengusung calon di semua daerah yang menggelar Pilkada di Banten, tiga daerah diantaranya melawan calon petahana seperti di Kabupaten Serang Demokrat mengusung Nasrul Ulum-Eki Baihaki, Kota Cilegon mengusung Iye Iman Rohiman-Awab dan Kota Tangerang Selatan mengusung puteri Ma'ruf Amin Siti Nur Azizah didampingi oleh Ruhamaben. Sementara di Pilkada Pandeglang mendukung calon petahana Irna Narulita dan Tanto W Arban.

Ada dua daerah yang akan menjadi fokus Demokrat Banten, yakni di Pilkada Kabupaten Serang melawan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Ratu Tatu Chasanah. Kemudian di Pilkada Tangsel melawan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati dan trah keluarga Atut, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

"Terutama di Tangerang Selatan walaupun konstalasinya cukup panas dan keras tapi kita yakin dengan kebersamaan semoga dimudahkan Allah kita mengusung kader sendiri, Siti Nur Azizah yaitu puteri Wakil Presiden dengan Pak Ruhamaben dari PKS," katanya.

2. Pemanasan untuk Pemilu 2024

Menangkan Calon Demokrat di Pilkada Banten, AHY Bakal Turun GunungIti Octavia, Bupati Lebak (Antaranews.com)

Bupati Lebak itu menuturkan, perhelatan Pilkada Serentak 2020 ini akan dijadikan momen langkah awal untuk merebut kembali kepemimpinan nasional di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita berharap di pilkada empat kabupaten/kota ini kita bisa menang sekaligus memanaskan mesin partai untuk memulai perjuangan kita di tahun 2024," katanya.

Baca Juga: 4 Daerah di Banten yang Siap Gelar Pilkada Serentak 2020

3. Demokrat akan menjaring kader dari kalangan millennial

Menangkan Calon Demokrat di Pilkada Banten, AHY Bakal Turun GunungIDN Times/Khaerul Anwar

Dalam rangka untuk memenuhi dua target kemenangan di Pilkada 2020 dan Pemilu 2024, Demokrat Banten akan menjaring kader sebanyak-banyaknya dari kalangan millennial.

"Kita gerakan mesin partai makanya pola KTA-nisasi akan terus kita lakukan. Kita target menang karena harus optimis," katanya.

Baca Juga: Sah! PDIP Usung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya