Minta Jaksa Jangan Nakal, Jaksa Agung: Kita Lagi Bersih-bersih!

Jaksa Agung memperingatkan anak buahnya di Banten

Kota Serang, IDN Times - Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta anak buahnya bekerja secara profesional dan "tidak nakal". Kejaksaan, kata dia, sedang bersih-bersih.

Hal itu diungkap Jaksa Agung ketika mengunjungi Kejaksaan Tinggi Banten pada Senin (10/2). Dia meminta kepada seluruh anak buahnya untuk tidak nakal dalam bekerja.

Dia memberikan arahan kepada anak buahnya secara tertutup di kantor Kejati Banten. Burhanudin datang ke Banten mengunjungi tiga lokasi pertama ke Kejati Banten, Kejari Serang dan Kejari Cilegon.

Baca Juga: Dari 660 Eks ISIS yang Ingin Pulang ke Indonesia, 10 Orang Asal Banten

1. Burhanuddin minta anak buahnya bekerja sesuai aturan

Minta Jaksa Jangan Nakal, Jaksa Agung: Kita Lagi Bersih-bersih!IDN Times/khaerul anwar

Dalam kunjungannya tersebut, Burhanuddin didampingi Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Feri Wibisono. Di hadapan anak buahnya, dia meminta kepada seluruh anak buahnya di Banten bekerja sesuai aturan. 

"Ngajak jaksa jangan melakukan perbuatan-perbuatan tercela," kata ST Burhanuddin di kantor Kejati Banten jalan raya Pandeglang, Kota Serang.

2. Jaksa Agung juga meminta penindakan dan pencegahan seimbang dalam pidana khusus

Minta Jaksa Jangan Nakal, Jaksa Agung: Kita Lagi Bersih-bersih!IDN Times/khaerul anwar

Tak hanya urusan menjaga profesionalitas, Jaksa Agung juga meminta jajarannya di Banten untuk seimbang dalam menangani kasus pidana khusus, yaitu antara penindakan dan pencegahan.

"Sudah sering saya katakan untuk pidana khusus, balance antara pencegahan dan penindakan," katanya.

3. Jaksa yang masih nakal akan ditindak tegas

Minta Jaksa Jangan Nakal, Jaksa Agung: Kita Lagi Bersih-bersih!Rapat Kejaksaan Agung dengan Komisi III DPR RI (IDN Times/Helmi Shemi)

Burhanuddin menegaskan tidak akan segan-segan memberikan saksi tegas kepada anak buahnya yang masih nekat bermain-main dengan hukum. Dia meminta Kepala Kejari di Banten mengawasi seluruh jajarannya.

"Kita kan lagi bersih-bersih. Saya kasih contoh jangan terulang lagi. Saya minta para kejari untuk lebih mengawasi para jaksanya. Ada sanksinya, sudah ada aturannya," katanya.

Baca Juga: Dua Jaksa Terjaring OTT KPK, Jaksa Agung: Mereka Oknum

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya