Ngaku Titisan Nabi Khidir, Harimbi: Titisan dalam Bentuk Ilmu

Mengaku tidak mengerti arti titisan karena tak lulus sekolah

Serang, IDN Times - Harimbi warga Kota Serang, Banten disorot Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena mengaku titisan Nabi Khidir angkat bicara. Dia menyebut, titisan Nabi Khidir bukan secara biologis melainkan secara keilmuan.

"Titisan bukan dalam bentuk anak tapi kolbu, ilmu dalam diri. Saya tak mengaku titisan Nabi Khidir tapi nitis punya kelebihan dari kecil seperti beliau," kata Harimbi kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Heboh! Pria di Serang Ngaku Titisan Nabi Khidir dan Punya Kesaktian

1. Arti titisan Nabi Khidir secara keilmuan

Ngaku Titisan Nabi Khidir, Harimbi: Titisan dalam Bentuk IlmuPexels.com/PedroFigueras

Dia menjelaskan, arti tulisan titisan dimaksud adalah keturunan memiliki kesaktian menyembuhkan orang sejak kecil tanpa guru seperti Nabi Khidir. Meski begitu, keilmuan ia miliki tidak sebanding dengan kesaktian yang dimiliki Nabi Khidir.

"Karena saya tidak sekolah dari SD tidak mengerti arti titisan. Wajar juga leluhur saya Nabi Khidir leluhur saya Nabi Adam," katanya.

2. Mengaku bisa menyembuhkan berbagai penyakit

Ngaku Titisan Nabi Khidir, Harimbi: Titisan dalam Bentuk IlmuIlustrasi Kabel (IDN Times/Sukma Shakti)

Dia mengklaim memiliki kemampuan bisa menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari penyakit medis dan non medis. Titisan keilmuan Nabi Khidir dinobatkan saat dirinya mimpi dengan Ki Buyit Joharudin di Perumahan Visenda, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

"Saya punya kelebihan dari bayi. Kelebihannya dari Allah SWT, saya tidak punya guru. Kalau salah ngomong (soal titisan) dihampura," katanya

3. Harimbi siap dibimbing MUI

Ngaku Titisan Nabi Khidir, Harimbi: Titisan dalam Bentuk IlmuLogo Majelis Ulama Indonesia (MUI) (IDN Times/Mui.or.id)

Kendati demikian, dia mengaku selama keliru dan siap dibimbing oleh MUI terkait ilmu keagamaan karena dirinya tidak sampai tamat belajar di pondok pesantren.

"Alhamdulillah datang beliau (MUI) saya mau dibimbing ulama itu cita-cita saya dan saya sangat bersyukur," katanya.

Baca Juga: Pria Ngaku Dewa Matahari di Lebak Banten Ternyata Gangguan Jiwa

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya