Pakai Kirab Budaya, Vokalis Jamrud Bakal Daftar Calon Bupati ke KPU

Dia maju dari jalur independen dan mendaftar Rabu (19/2)

Pandeglang, IDN Times - Vokalis grup band Jamrud Krisyanto resmi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang 2020. Krisyanto maju melalui jalur perseorangan dengan menggandeng seorang guru seni di Ponpes Kaduronyok, Kabupaten Pandeglang, Hendra Pranova, sebagai calon wakil bupati.

Pasangan seniman ini dijadwalkan akan menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang pada, Rabu (19/2). Sebelumnya keduanya telah menyerahkan data dukungan ke sistem informasi pencalonan atau Silon.

Baca Juga: Vokalis Jamrud Mantap Maju Pilkada Pandeglang Lewat Jalur Independen

1. Krisyanto akan serahkan 75 ribu KTP dukungan

Pakai Kirab Budaya, Vokalis Jamrud Bakal Daftar Calon Bupati ke KPUInstagram/Hendra Pranova

Hendra mengatakan, dia dan Krisyanto akan menyerahkan 75 ribu KTP ke KPU sebagai syarat dukungan calon perseorangan di Pilkada Pandeglang.

Jumlah tersebut melebihi syarat dukungan yang telah ditentukan KPU. Sebelumnya, KPU menyebut calon dari jalur perseorangan harus menyerahkan sebanyak 69.808 KTP yang tersebar di 18 dari 35 kecamatan di Pandeglang.

"Insya Allah kita akan menyerahkan tanggal 19 (Februari) depan 75.000 KTP yang diserahkan sesuia yang diinput silon. Sebetulnya, 110.000 yang kita dapatkan," kata Hendra saat dikonfirmasi, Senin (17/2).

2. Iring-iringan kirab budaya akan mengantar pendaftaran Krisyanto ke KPU

Pakai Kirab Budaya, Vokalis Jamrud Bakal Daftar Calon Bupati ke KPUInstagram/Hendra Pranova

Penyerahan dukungan pasangan Krisyanto-Hendra ke KPU Pandeglang akan dimeriahkan iring-iringan kirab budaya dari pendukung balon bupati dan wakil bupati Pandeglang yang berlatar belakang seniman tersebut. Merek akan long march sejauh setengah kilometer.

"Ba'da duhur di MU (Pandeglang) kita kumpul dan kita long march yang ngiring kita sholawatan sekitar setengah kilo ke KPU. Petani, nelayan, pedagang, musisi, para santri, akademisi, seniman nasional maupun lokal insyaaallah akan menghantarkan pendafraran peryaratan ke KPU," katanya.

3. Pilkada Pandeglang akan diramaikan 4 pasangan calon independen

Pakai Kirab Budaya, Vokalis Jamrud Bakal Daftar Calon Bupati ke KPUtandaseru.id

Dikomfirmasi terpisah, Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan, ada empat pasangan calon perseorangan yang menyerahkan ke KPU. Keempatnya adalah Yanto Krisyanto - Hendra Pranova; Mulyadhi - A. Subhan; Ferdi Ligaswara - Wawan Ridwan; dan Maman Fathurohman - Bahrul Ulum.

"Waktu penyerahan dukungan mulai tanggal 19 Februari sampai 23 Februari mendatang," katanya.

Baca Juga: Lagunya Anak Tongkrongan, Ini 5 Lagu Jamrud Terasyik di Era 2000an!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya