PAN Akan Lantik Pengurus DPP Baru pada 25 Maret Mendatang

Kubu Zulhas klaim telah kantongi SK Kemenkumham

Kota Serang, IDN Times - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengklaim Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) kepengurusan DPP PAN baru di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan telah keluar. Yandri menyebut, pengurus DPP baru itu merupakan hasil Kongres ke V di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu mengatakan, SK tersebut telah dikeluarkan Kemenkumham, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Ricuh Lagi, Kubu Zulhas dan Mulfachri Nyaris Bentrok di Kongres PAN

1. Pelantikan akan digelar 25 Maret 2020

PAN Akan Lantik Pengurus DPP Baru pada 25 Maret Mendatangmerdeka.com

Sehubungan dengan keluarnya SK Menkumham ini, kata Yandri, pihaknya segera menggelar pelantikan kepengurusan baru DPP PAN dalam waktu dekat. Rencananya pelantikan akan digelar pada 25 Maret 2020.

"Pelantikan tanggal 25 Maret (bulan ini) SK sudah turun dari Kumham," kata Yandri kepada IDN Times saat berkunjung ke Kota Serang, Sabtu (7/3).

2. SK sudah keluar, Yandri minta tak ada kubu-kubuan lagi

PAN Akan Lantik Pengurus DPP Baru pada 25 Maret MendatangAmien Rais saat menghadiri Musywil PAN Jatim, Minggu (12/1). (IDN Times/Fitria Madia)

Namun saat ditanya soal hubungan dan komunikasi dengan kubu Amien Rais yang menolak kepemimpinan Zulhas di periode kedua, dia enggan menjawab. Sebelumnya, Amien sempat meminta pemerintah tidak mengesahkan hasil Kongres V PAN yang diselenggarakan di Kendari.

"Sudah jangan kubu-kubuan lagi. (Respons kubu Pak Amien?) yang jelas SK Kumham sudah keluar," tuturnya.

3. Setelah Kongres V, PAN terbagi menjadi dua kubu

PAN Akan Lantik Pengurus DPP Baru pada 25 Maret Mendatangmedcom.id/ilham

Untuk diketahui, pelaksanaan Kongres V PAN yang digelar di Kendari sempat ricuh dan kader partai berlambang matahari putih itu terbagi menjadi dua kubu antara kubu Zulhas dan kubu Amien Rais. Perpecahan itu pun berlanjut sampai pelaksanaan kongres berakhir.

Baca Juga: Amien Rais Buka Suara: Kongres PAN Kendari Seperti Kongres Teroris

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya