PDIP Dukung Adik Ratu Atut di Pilkada Serang 2020

Irna Narulita dapat dukungan dari partai kedua, PDIP

Kabupaten Serang, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi memberikan rekomendasi kepada bakal calon (balon) dua petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang dan Pandeglang.

Surat rekomendasi telah disampaikan DPP PDIP melalui DPD Banten. Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto itu tercantum bahwa untuk Pilkada Serang, PDIP memberikan rekomendasi kepada Ratu Tatu Chasanah--adik  Ratu Atut Chosiyah. Sementara untuk Pilkada Pandeglang, PDIP memberi dukungan kepada dan Irna Narulita.

1. Kedua petahana akan didampingi wakil masing-masing

PDIP Dukung Adik Ratu Atut di Pilkada Serang 2020IDN Times/khaerul anwar

DPP PDIP juga memberikan rekomendasi kepada kadernya Panji Tirtayasa untuk mendampingi Tatu di Pilkada Serang 2020 sebagai balon wakil bupati. Panji merupakan petahana Wakil Bupati Serang.

Kemudian, balon Bupati Pandeglang Irna Narulita diberi mandat untuk berpasangan Tanto W Arban, wakilnya yang saat ini menjabat.

Untuk diketahu, PDIP merupakan partai kedua yang telah memberikan rekomendasi kepada Irna di Pilkada Pandeglang. Sebelumnya, Irna sudah mengantongi dukungan dari PAN. 

"PDIP hari ini telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk para calon bupati dan wakil bupati.  Khusus untuk provinsi Banten--dari 4 Pilkada Serentak 2020--hari ini telah dikeluarkan rekomendasi untuk Kabupaten Serang dan Pandeglang," kata Sekretaris DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah melalui siaran pers, Rabu (19/2).

Baca Juga: PAN Resmi Dukung Petahana Irna Narulita di Pilkada Pandeglang 2020

2. PDIP masih bahas Pilkada Kota Cilegon dan Tangsel

PDIP Dukung Adik Ratu Atut di Pilkada Serang 2020Megawati Sukarnoputri menyampaikan pidato politik di Rakernas PDIP, Jakarta, Jumat (10/1). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara, untuk kandidat balon yang akan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP pada Pilkada Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan masih dalam pembahasan. Asep berjanji, rekomendasi dua daerah itu sudah keluar bulan depan. 

"Dua daerah itu akan dikeluarkan rekomendasi paling lambat pertengahan bulan Maret," kata Asep.

3. Kedua pasangan balon yang mendapat rekomendasi diminta untuk membangun koalisi

PDIP Dukung Adik Ratu Atut di Pilkada Serang 2020Instagram/Ratutatuchasanah

Asep pun kemudian meminta kedua pasangan Tatu-Panji dan Irna-Tanto  untuk berkomunikasi dengan partai lain guna membangun koalisi partai.

"Dari semua itu PDI Perjuangan minta lebih cepat dan lebih siap untuk membangun dan mengonsolidasikan seluruh partai dan para tokoh serta masyarakat untuk mengawal dan memenangkan pilkada di daerahnya," katanya.

Baca Juga: Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Serahkan Syarat Dukungan ke KPU 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya