PDIP Dukung Calon Independen Mumu-Lian Firman di Pilkada Cilegon

PDIP tidak tercatat sebagai peserta Pilkada Cilegon 2020

Cilegon, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan terhadap pasangan calon independen Ali Mujahidin dan aktor Lian Firman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Seperti diketahui, ada empat pasangan calon yang maju di Pilkada Kota Cilegon. Mereka adalah pasangan Mumu-Lian, Ati Marliati dan Sokhidin, Heldy Agustian dan Sanuji Pentamerta, dan Iye Iman Rohoman-Awab.

Baca Juga: Gak Dapat Koalisi, PDIP Absen di Pilkada Kota Cilegon

1. PDIP Cilegon tidak tercatat sebagai peserta di Pilkada di KPU

PDIP Dukung Calon Independen Mumu-Lian Firman di Pilkada CilegonIDN Times/Dok. KPU Cilegon

Diketahui, PDIP tidak tercatat sebagai peserta Pilkada Kota Cilegon tahun ini setelah partai besutan Megawati Soekarno Puteri ini gagal membangun koalisi dan ditinggal partai lain. DPP PDIP sempat memberikan rekomendasi kadernya Reno Yanuar untuk mendampingi Heldy Agustian. 

Namun belakangan, kader Berkarya itu lebih memilih maju bersama Sanuji Pentamerta dari PKS.

"Instruksi dari Pak Ketua (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar) untuk memenangkan pasangan Mumu-Lian Firman. Karena instruksi ketua, kita harus siap," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Yusuf Amin saat dikonfirnasi, Senin (5/10/2020).

2. Dinilai mampu memimpin dan memiliki visi misi yang jelas

PDIP Dukung Calon Independen Mumu-Lian Firman di Pilkada CilegonDok. KPU Cilegon

Yusuf menjelaskan, alasan partainya memilih memberikan dukungannya kepada Mumu dan pemain film 'Cinta Fitri itu karena keduanya dinilai akan mampu memimpin dan memiliki visi misi yang jelas dalam membangun Kota Baja tersebut. Dimana pasangan independen ini memiliki program dua kartu sakti untuk pendidikan dan kesehatan gratis.

"Berharap program Mumu-Lian Firman diterima masyarakat Kota Cilegon. Kami akan terjun all out dukung paslon nomor urut satu," katanya.

3. Akan melakukan konsolidasi

PDIP Dukung Calon Independen Mumu-Lian Firman di Pilkada CilegonMarkas DPD PDIP Jateng. Fariz Fardianto/IDN Times

Kendati sudah ada instruksi dari ketua DPC, dia menyampaikan partainya masih akan melakukan konsolidasi dengan seluruh kader partai terkait keputusan pemberian dukungan terhadap calon independen tersebut.

Baca Juga: Visi Misi Empat Paslon di Pilkada Kota Cilegon 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya