Peresmian Banten International Stadium Habiskan Anggaran Rp2,4 Miliar 

Ada laga persahabatan hingga gowes santai

Serang, IDN Times - Pemprov Banten menganggarkan Rp2,4 miliar untuk peresmian Banten International Stadium (BIS) di area Sport Center, Kota Serang, Banten.

Alokasi anggaran ini tertuang dalam pengumuman lelang pada website LPSE Pemprov Banten. Pada pengumuman lelang dibuat 8 Maret 2022 ini tertuang bahwa tender Event Organizer Peresmian Sport Center ini memiliki pagu anggaran Rp2,4 miliar dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp2.265.622.776,00.

Baca Juga: Banten Internasional Stadium Bakal jadi Home Base Klub Raffi Ahmad

1. Dimenangkan PT Solindo Duta Praga

Peresmian Banten International Stadium Habiskan Anggaran Rp2,4 Miliar Ilustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Lelang ini diikuti 61 peserta namun yang memberikan penawaran harga hanya empat perusahaan, yakni PT Solindo Duta Praga, PT QuantumConvex International, PT Karya Wijaksana, dan PT Aliani Setia Abadi. Pemenang lelang ini adalah PT Solindo Duta Praga yang memberikan penawaran Rp. 2.161.352.040,00.e

Diketahui peresmian stadion ini dilaksanakan beberapa hari sebelum Wahidin Halim dan Andika Hazrumy purna sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

2. Ada kegiatan gowes santai hingga bazar

Peresmian Banten International Stadium Habiskan Anggaran Rp2,4 Miliar Ilustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Sejumlah rangkaian akan diselenggarakan panitia untuk memeriahkan pembukaan stadion bertaraf internasional di Banten tersebut.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten, M Rahmat Rogianto mengatakan, salah satunya kegiatan gowes santai menjadi bagian dari rangkaian peresmian BIS, adapun rute gowes tersebut dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) hingga BIS.

"Direncanakan pak aakil gubernur yang akan melepas pada acara gowes, dan ada acara bazzar yang akan dimulai dari pagi hari hingga penutupan peresmian," katanya, Senin (9/5/2022) melalui pers rilis.

3. Ada laga persahabatan Selebriti FC

Peresmian Banten International Stadium Habiskan Anggaran Rp2,4 Miliar Dok. Istimewa/Kusma

Diakhir acara akan ada laga persahabatan klub sepakbola para artis yang tergabung dalam Selebriti FC. Mereka akan bertanding dengan pemain yang berasal dari Banten yang tergabung dalam All Star FC, untuk menjajal BIS.

Diundangnya Selebriti FC bagian dari memperkenalkan agar stadion kebanggaan masyarakat Banten dapat dikenal secara nasional hingga internasional.

"Karena ini bangunan luar biasa karena berstandar internasional agar dikenal secara nasional," katanya.

Baca Juga: Banten Internasional Stadion Diresmikan Besok, Ada Laga Persahabatan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya